Tlp SekarangWA Sekarang
Touring Kopdar

Touring via motoblitz.com

Diwaktu sekarang ini memang sudah terdapat banyak sekali jenis-jenis kendaraan roda dua, baik itu motor berjenis matic, bebek, trail muapun juga motor sport. Perlu sobat ketahui juga untuk saat ini terdapat cukup banyak club-club motor yang sudah ada di Indonesia, club sendiri tidak hanya untuk sekedar berkumpul-lumpul saja, terdapat pula club-club yang sangat menyukai akan atau bahak perorangan juga cukup banyak yang menyukai dengan perjalanan jauh atau lebih dikenal dengan nama Touring.

1. Yamaha Xabre

Meskipun tergolong sebagai motor baru, namun Yamaha Xabre menjadi motor touring terbaik dan sangat nyman sekali, hal tersebut memang terbukti akan kebenarannya. Apabila sobat lihat sendiri tampilan dari Yamaha Xabre nampak terlihat sangat jelas bila motor tersebut sengaja dibuat untuk Touring, motor besutan dari Yamaha tersebut sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 150 cc dengan tipe mesin 4 langkah berpendingin cair, SOHC.

2. Yamaha Byson

Jika sebelumnya Byson menggunakan sistem karburator, maka kali ini Yamaha Byson FI sudah mengusung mesin berteknologi Fuel Injection. Penggunaan mesin injeksi ini sedikit mempengaruhi kapasitas mesinnya. Kali ini Yamaha membekali Yamaha Byson FI dengan mesin berkapasitas 149 cc, sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan kapasitas mesin Yamaha Byson versi karburator yang berkapasitas 153 cc. Karena cc-nya lebih kecil, performa Yamaha Byson Injeksi pun tak akan segahar Byson versi karburator yang dikenal kencang pada putaran mesin bawah. Namun meski kapasitas mesinnya lebih kecil, Byson FI tetap memiliki keunggulan lain jika dibandingkan dengan saudara tuanya

3. Honda CB150R

Motor ini  menggunakan mesin berbasis CBR150 dengan 150CC, 6 speed, 4 stroke, DOHC, liquid cooled dan dilengkapi dengan teknologi PGM-FII. Berbagai teknologi ini membuat Honda CB150R menjadi mesin paling superior di kelasnya.

4. Yamaha Vixion

Sekilas memang tampak bahwa Yamaha Vixion 2017 ini dibuat dengan konsep tampilan yang lebih sporty dengan mengedepankan kesan modern. Sehingga, kesan futuristik pun kian tampak begitu kuat. Lebih dekat, tampilan bodi yang begitu menawan di mana lekukan pada setiap sisi bodinya pun dirancang begitu tegas dan tajam. Sehingga, aura sporty khas motor Yamaha pun semakin kuat memancar. Untuk dapur pacu yang dibawa Yamaha Vixion 2017 sendiri pun juga akan dipersenjatai seperti mesin 150 cc dengan tipe SOHC yang sanggup menyemburkan power cukup gahar seperti pada R15 buatannya. Dan sangat cocok untuk kegiatan touring

5. Honda Megapro

Motor Honda New Mega Pro FI diluncurkan pada tanggal 27 Januari 2014 dengan mesin 150CC, SOHC, 5 kecepatan yang telah dilengkapi dengan fitur Teknologi PGMFI

Honda new megapro  mampu mencapai konsumsi bahan bakar lebih irit 10% dari pendahulunya atau 46,2 km/liter (metode ECE-R40).

Berikut adalah beberapa fitur andalan Honda New Mega Pro FI:

  • Fitur Adjustable Monoshock berperforma tinggi dengan ‘Dual-Springs System’, Berfungsi sebagai pegas bagian bawah dan dapat disetel sesuai kebutuhan atau selera pemakai.
  • Rem cakram pada roda depan dan belakang yang menghasilkan tenaga pengereman optimal.
  • Digital speedometer.
  • Secure key shooter
  • Fitur passing lamp yang bermanfaat untuk perjalanan jarak jauh atau turing.
  • Bank Angle Sensor– sensor rebah yang melindungi pengendara pada saat terjatuh (mesin akan mati secara otomatis ketika sepeda motor berada pada sudut kemiringan 60° atau lebih.

6. Yamaha MT-25

Yamaha MT-25 ini merupakan turunan dari Yamaha YZF-R25. Yamaha R25 sendiri sukses mendobrak dominasi Kawasaki Ninja 250 Series di segmen motor sport kelas menengah. Berbekal mesin gahar dan desain ala MotoGP, kakak Yamaha MT25 itu menjadi lawan seimbang bagi Si Hijau Kawasaki Ninja 250.

7. Kawasaki Z250

Karakter sejati street-fighter, dinamis, agresif dan berkelas, menggabungkan konsep Z1000 dan Z800, Kawasaki Z250 menggunakan basis platform New Ninja 250 dan performa mesin Fuel Injection 250cc. Desainnya mengikuti kebutuhan kaum urban dan perkotaan sebagai transportasi roda dua yang agresif, gagah dan lincah. Posisi duduk tegak dan setang lebar menjanjikan karakter sejati street-fighter ini bakal digemari para kaum urban yang mengutamakan kecepatan dan kenyamanan berkendara.

8. Suzuki Inazuma 250

Nampaknya Inovasi terbaru dari Suzuki telah diaplikasikan pada desain yang ada pada spesifikasi Suzuki Inazuma 250 ini. Mengusung konsep sport bike namun penuh dengan aliran motor touring membuat motor sport ini terlihat begitu menarik, tangguh dan menawan. Meskipun mengusung mesin yang berkapasitas seperempat liter, tetapi Suzuki Inazuma 250 ini yang masuk dalam klasifikasi motor sport 250cc tak diciptakan untuk berhadapan langsung dengan kompetitornya seperti Kawasaki Ninja FI 250, Yamaha YZF R25 dan Honda CBR 250.