Tlp SekarangWA Sekarang

Jalan berlubang via mobilku.org

Ketika anda sedang mengemudikan kendaraan, maka anda harus siap dengan segala bentuk medan yang akan dihadapi. Baik itu jalanan yang lancar untuk melaju atau macet dan memaksa kamu mengemudi dengan stop and go, jalanan yang menanjak atau juga menurun, serta jalanan yang mulus dan mengajak kamu memacu kendaraan atau juga jalanan berlubang yang mengharuskan kamu mengemudi dengan perlahan dan lebih waspada.

Sebenarnya tidak ada cara khusus yang bisa dilakukan saat mengemudi di jalanan yang berlubang. Yang dibutuhkan adalah kewaspadaan, respon yang cepat dan juga kecermatan untuk mencari jalur terbaik

Berikut informasi cara melewati jalan yang berlubang diantaranya :

  • Tetap berkonsentrasi

Yang paling penting dalam berkendara adalah selalu waspada dan fokus. Bagi anda yang sudah hafal kondisi jalan serta letak lokasi berlubang sebaiknya persiapkan diri ketika kendaraan masih dari jauh dan segera berpindah jalur atau menghindar apabila lubang dekat.

  • Jangan terlalu dekat dengan kendaraan di depan

Untuk memberikan rasa aman sebaiknya jaga jarak anda dengan mobil maupun motor yang ada di depan anda. Jika terlalu mepet dikhawatirkan ketika kendaraan di depan tiba-tiba melakukan pengereman mendadak anda kurang begitu siap sehingga benturan pun tidak dapat dihindari lagi. Jarak aman yang tepat adalah sekitar 10-30 meter.

  • Perlambat laju kendaraan

Apabila mendadak melihat lubang di depan kendaraan anda segera perlambat laju kendaraan dengan cara menutup putaran gas serta menginjak rem secara perlahan. Jika masih memungkinkan tengok kaca spion untuk memastikan tidak ada kendaraan lain yang terlalu dekat dengan anda. Usahakan jangan melakukan pengereman secara mendadak karena selain membahayakan diri anda juga bisa mengancam keselamatan pengendara yang ada di belakang anda.

Diatas merupakan beberapa cara untuk melewati jalan yang rusak agar terhindarnya dari kecelakaan yang tidak diinginkan oleh kita