Tlp SekarangWA Sekarang
Tempat Wisata di Purwakarta Paling Menarik Untuk di Kunjungi

Tempat Wisata di Purwakarta Paling Menarik Untuk di Kunjungi via inilahkoran.com

Purwakarta ialah semacam kota kecil di Jawa Barat yang kurang sangat terkenal dalam duania pariwisata. Meski seperti itu, jika anda ada waktu buat lebih dekat dan mengenal. Kota itu ternyata menyimpan berbagai jenis tempat menarik di Purwakarta.

Kota itu memiliki batas kabupaten Subang sebelah timur. Di sebelah barat berbatasan dengan kabupaten Cianjur, sedangkan di sebelah utara berbatasan dengan kabupaten Karawang.

Di tempat selatan Purwakarta terdapat kabupaten Bandung barat yang membatasi wilayah kota kecil ini.

Tempat Wisata di Purwakarta

Berikut beberapa tempat wisata terbaru di Purwakarta buat anda kunjungi;

1. Curug Cipurut

Curug Cipurut, Purwakarta lokasi wisata alam di Purwakarta itu berada di Babakan, Purwakarta, kabupaten Purwakarta.  Sedangkan titik koordinat lokasi wisata Curug CIpurut

lokasi wisata air mancur Purwakarta Curug Cipurut itu mempunyai air mancur 3 serempak. Tingginya sekitar 25 meter, sehingga suaranya amat ramai. Anda dapat juga berkemah dan melakukan aktifitas di luar ruangan lainnya di Curug Cipurut Purwakarta ini.

2. Giri Tirta Kahuripan

gunung Tirta Kahuripan, Purwakarta lokasi  wisata keluarga di Purwakarta itu ialah salah satu diantara yang disukai di Purwakarta. Pemandangan yang elok, sejuk, dan asri menjadi daya tarik tersendiri buat mereka yang menyukai suasana luar ruangan.

kecuali  di tempat wisata alam gunung Tirta itu , pengunjung harus pula disediakan berbagai jenis wahana petualangan. Seperti skypool, ATV, sepeda air dan lainnya.

lokasi liburan di Purwakarta gunung Tirta Kahuripan itu menjadi di Taringgul Tonggoh, Wanayasa, Taringgul Tonggoh, Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

3. Situ Wanayasa

di sana Wanayasa, Purwakarta lokasi wisata alam pemandangan di Purwakarta yang satu itu berada di koordinat

Danau Wanayasa itu memiliki luas asrea sekitar 7 hektar, dan dilengkapi dengan berbagai wahana air keluarga.  Di lokasi wisata di purwakarta yang murah itu terdapat pula makam pendiri kota Purwakarta. yakni RA Suriawinata yang berada di sebuah tanah di tengah danau.

4. Waduk Jatiluhur

Waduk Jatiluhur, Purwakarta  lokasi darmawisata di Purwakarta itu berada di Kutamanah, Sukasari. Waduk Jatiluhur itu pada awalnya dahulu dipergunakan buat membanjir persawahan penduduk, budidaya ikan, PLTA, maupun sumber air penduduk.

lokasi wisata waduk di Purwakarta itu memiliki . Kini waduk di Purwakarta itu telah direnovasi dan dilengkapi dengan prasarana pariwisata.

Anda dapat menikmati bervariasi watersport, memancing, dan bahkan sekedar duduk-duduk saja.

5. Jatiluhur Watersport

Jatiluhur Watersport, Purwakarta  lokasi wisata keluarga di Purwakarta itu dibangun sebagai tunjangan keberadaan waduk Jatiluhur yang kian terkenal.

lokasi berburu di Purwakarta paling disukai keluarga itu telah menyediakan berbagai jenis fasilitas wahana air mancur . Mulai dari seluncur air mancur   hingga bungee trampoline.

Tempat wisata favorit di Purwakarta ini berada di Jatimekar, Jatiluhur, Purwakarta

6.    Waduk Cirata

Waduk Cirata, Purwakarta  lokasi wisata keluarga itu berada di Tempat itu ialah salah astu milihan tempat wisata murah di Purwakarta.

Waduk Cirata itumerupakan sumber air untuk daerah sekitar kabupaten Purwakarta,  Bandung, dan Cianjur. Purwakarta. Waduk Cirata ini merupakan destinasi wisata alam yang indah dan murah meriah.

Selain menjadi salah satu tempat wisata terfavorit di Purwakarta, keberadaan waduk ini juga telah lama dipergunakan sebgai PLTA.