Tlp SekarangWA Sekarang
Tempat Wisata Di Malang Yang Wajib Mendatangi Pada Waktu Liburan

Tempat Wisata Di Malang Yang Wajib Mendatangi Pada Waktu Liburan Via cityofmountains.tumblr.com

Malang mempunyai cukup banyak tujuan wisata menarik dari lingkungan utara, tengah, hingga selatan. Di daerah utara atau Kota Batu ditemukan wisata air mancur, pemandian, dan taman bermain. Selanjutnya di bagian tengah atau Kota Malang terdapat beberapa wisata budaya dan sejarah. Terakhir, kawasan selatan mempunyai banyak wisata alam terutamanya pantai yang masih terjaga alamnya. kecuali tiga daerah utama yang telah disebutkan sebelumnya, Malang bagian timur juga mempunyai kebun teh, pemandian alam, dan candi yang menyimpan sejarah dari masa Kerajaan Singasari. Untuk lebih mengenal tempat wisata di Malang mulai dari lokasi, tiket masuk, dan jam operasionalnya, simak uraian lengkapnya di bawah ini.

1. Pantai Balekambang

Pantai yang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini khas dengan ada nya pulau kecil yang menjorok ke lautan. Pulau yang diberi nama Ismoyo dan sama sekali dengan Tanah Lot ini memiliki jembatan yang ujungnya berada di daratan.

Keunikan pantai yang tiket masuknya Rp15.000 dan bisa accessed dari Kota Malang dengan mobil atau motor ini tidak berhenti di sana saja. Di dalam pulau kecil yang dihubungkan jembatan juga terdapat pura kecil untuk pemujaan. Biasanya saat bulan keramat  menjadi terkenal, akan ada banyak orang berkunjung ke sini sembari menikmati keindahan pantai berpasir putih dengan gelombang air laut yang cukup besar.

Selain menikmati pantai dan juga keindahan pulau, Pantai Balekambang masih mempunyai permainan luncur gantung atau flying fox. pariwisatawan yang punya keberanian besar bisa mencoba fasilitas ini dengan meluncur dari pulau kecil dan mendarat di pantai di daratan seberang. fasilitas ini buka dari pagi hingga sore sementara pantai buka selama 24 jam.

2. Mata Air Sumber Sirah

Jalan masuk menuju daerah Mata Air Sumber Sirah tidaklah sulit. pariwisatawan bisa mengambil arah menuju Desa Jawa, kecamatan Godanglengi, Kabupaten Malang. Waktu he moved dari Kota Malang sekitar 1-1,5 jam dan bisa dijangkau dengan sepeda motor dengan jalan yang tidak terlalu sulit.

Begitu tiba di lokasi, pariwisatawan bisa menikmati keindahan mata air yang jernih dan segar. wisatawanpun bisa masuk langsung ke dalam kolam untuk berenang maupun melakukan snorkeling. Ya, tempat ini merupakan kolam air tawar yang menawarkan keindahan bawah air yang memikat. Tumbuhan air hijau dan juga ikan yang ada di sini akan membuat pariwisatawan merasa berada di tengah laut.

Tidak ada biaya masuk kalau ingin menikmati keindahan bawah air di Sumber Sirah. Wisatawan hanya perlu membayar Rp3.000 untuk menyewakan ban besar dan Rp2.000 untuk ban anak-anak. Jam operasional Mata Air Sumber Sirah dimulai pada pukul 07.00 dan tutup menjelang petang.

3. Air Terjun Coban Rondo

Meletakkan  di Jalan Coban Rondo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujun, Kabupaten Malang, Air Terjun Coban Rondo menghadirkan pemandangan yang sangat bagus. Wisatawan yang datang ke sini bisa memiliki keindahan air terjun dengan latar belakang pemandangan alam hijau yang mengoda.

kecuali menampilkan air terjun, Wisatawan taman wisata ini juga memberikan beberapa fasilitas berkunjung. Wisatawan yang ingin menikmati alam bisa melakukan kegiatan mancakrida, kamping, bermain kano, paralayang, hingga whitewater penderasan dengan mengikuti aliran air yang sangat deras.

Untuk bisa mengakses kawasan ini, pengunjung bisa mengambil rute dari Kota Malang menuju Kota Batu. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju kawasan kaki gunung melalui jalan berkelok.

Tiket masuk ke kawasan Coban Rondo sekitar Rp15.000 saat hari biasa dan Rp18.000 saat akhir pekan atau hari libur untuk wisatawan lokal. Wisatawan asing akan dikenai tarif sekitar Rp25.000 saat hari biasa dan Rp30.000 saat akhir pekan atau hari libur. Jam operasional dimulai dari pukul 07.00-17.00 WIB.

 1. Jatim park 1

Jatim Park 1 adalah fasilitas bermain yang cocok dikunjungi saat liburan. Yang menjadi daya tarik utama taman bermain ini adalah adanya kolam renang raksasa dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Empu Gandring. Selebihnya, taman hiburan yang buka dari pukul 08.30-17.00 ini juga memiliki/ mempunyai 50 fasilitas bermain yang bisa di coba sampai puas.

Tiket masuk untuk Jatim Park 1 sekitar Rp100.000 saat akhir pekan, hari libur nasional, dan liburan sekolah. Selain hari libur, tiket akan mendapatkan diskon 30% menjadi Rp70.000 saja. Dengan tiket ini, pariwisatawan bisa mencoba aneka fasilitas yang ada hingga saatnya tutup di sore hari. Jatim Park 1 berlokasi di Jalan Kartika No. 2, Sisir, Kota Batu. Dari Kota Malang, dibutuhkan 45-60 menit untuk sampai ke lokasi.

2. Jatim Park 2

Jatim Park 2 masih satu administrasi dengan tempat wisata di Malang yang dibahas sebelumnya. Kalau di Jatim Park 1 banyak fasilitas bermain, di tempat ini terdapat kebun binatang dan juga museum hewan. dikunjungi yang datang bisa memverifikasi aneka binatang dari berbagai kepingan dunia dan juga musium yang displaying koleksi satwa lengkap. Tentu saja tujuan wisata ini cocok untuk liburan keluarga sekaligus tempat belajar bagi anak-anak.

Jatim Park 2 berada di Jalan Oro-oro Ombo No. 9, Temas, Kota Batu. Akses dari Kota Malang sekitar 60 menit perjalanan dengan mobil. Harga tiket masuk ke lokasi ini sekitar Rp120.000 saat akhir pekan dan diskon 30% saat hari biasa. Tiket yang dibeli hanya bisa digunakan untuk 1 hari saja mulai dari pukul 10.00-16.00.

Omah Kayu

Omah Kayu menjadi tempat wisata di Malang yang paling digemari oleh anak muda, khususnya di wisata Malang. Berlokasi di kawasan Gunung sari, Bumiaji, Kota Batu, tempat ini mempertunjukkan tempat berfoto yang indah. Rumah pohon yang dibangun di ujung jurang dijadikan destinasi berfoto yang unik dengan pemandangan kota di bawah dan pohon pinus di sekelilingnya.

Saat akhir pekan, Omah Kayu yang buka dari pukul 09.00-17.00 ini selalu dibanjiri pengunjung. Rata-rata pengunjung yang datang ke sini ingin berfoto atau sekadar menikmati pemandangan. Dengan tarif masuk. Rp5000 saja, pengunjung sudah bisa berfoto ria. Bagi pengunjung yang ingin bermalam di Omah Kayu, tarifnya sekitar Rp300.000-an per malam.

Museum Angkut

The beauty of Batu City area in the north of Malang does not stop at natural tourism only. In the Museum featuring a variety of vehicles from various times and countries, tourists can enjoy history while hunting photos in various angles of the museum of interest. Museum Angkut has some concept of location in it. There are European zones, Hollywood, Chinatown, and more. On weekends there will be an exciting carnival featuring some interesting attractions. Entrance fee Museum Museum about Rp100.000 on weekends or holidays, beyond that will get a discount of about 30%. Museum Angkut can be accessed from Malang City with 45-60 minute travel time, depending on traffic condition. The operating hours start at 12.00 and close at 20.00 every day. The location is on Jalan Terusan Sultan Agung no. 2, Ngaglik, Batu City.