Tlp SekarangWA Sekarang
Objek Wisata Yang Wajib di Kunjungi Pada Malam Tahun Baru

Kembang Api via mamikos.com

Di indonesia dari berbagai kota wisata unik, salah satunya yaitu kota Jogja merupakan salah satu kota yang paling banyak menjadi sasaran para wisatawan baik itu wisatawan domestik ataupun wisatawan asing, khususnya untuk anak-anak muda.

Hal ini bukan tanpa alasan mengingat ada banyak sekali spot-spot wisata unik yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. bukan hanya wisatanya saja, budaya dan juga murahnya kuliner di Jogja juga menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang yang ingin mengunjungi jogja.

dan yang tidak kalah penting, transportasi menuju Jogja sangatlah mudah. Berhubung ini adalah tahun baru, pasti banyak sekali orang yang ingin mencari tempat wisata untuk liburannya.

Entah itu bersama pasangan, keluarga, sahabat dan lain sebagainya. Liburan bersama di tempat wisata yang unik dan asyik di malam tahun baru tentu menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan, tapi saking banyaknya tempat wisata unik di Jogja, banyak yang bingung mau pilih yang mana?
Di bawah ini ada beberapa objek wisata di jogjakrta yang seru dan indah pada saat malam tahun baru, diantranya yaitu :

1. Pantai Pantai yang terletak di Gunung Kidul

Gunung Kidul merupakan salah satu wilayah di Jogja yang paling banyak menarik para wisatawan. Lokasinya sendiri adalah keluar dari Kota Jogja dan menuju pesisir selatan. Gunung Kidul sangat terkenal akan wisata pantainya yang bagus.

Ada beberapa pantai populer di Gunung Kidul yang wajib anda kunjungi mulai dari Pantai Krakal, Pantai Sundak, Pantai Wediombo, Pantai Sung ataupun Pantai Baron dan juga Indrayanti. Pantai di Gunung Kidul ini mungkin tidak terlalu ramai, sehingga sangat cocok untuk malam tahun.

2. Kaliurang

Selain Gunung Kidul. Bisa di bilang kawasan wisata Kaliurang merupakan salah satu yang paling disukai oleh para wisatawan yang menuju ke Jogjakarta. Di wilayah ini, anda bisa menyewa villa dan sangat cocok untuk malam tahun baruan.

Dengan suasana dingin dan sejuk yang ada di wilayah Kaliurang serta tentunya ada banyak sekali tempat atau objek wiata unik di Kaliurang membuat wilayah ini begitu menggoda untuk disinggahi. Kaliurang juga sering digunakan sebagai tempat untuk merayakan malam tahun baru seperti tahun-tahun sebelumnya yang terdapat ratusan lampion dan festifal lampion.

3.  Malioboro

Pergi Ke Jogja tapi tidak mampir di Malioboro tentu akan sangat terasa kurang. Karena Malioboro merupakan salah satu simbol Kota Yogyakarta. dan tempat ini juga seringkali digunakan untuk acara perayaan malam tahun baruan.

Anda bisa nongkrong di Malioboro di sepanjang jalan dari stasiun Tugu sampai ke Alun-alun Keraton, Malioboro juga sangat ramai pada malam tahun baru. Ada berbagai macam event seru seperti pertunjukan seni dan masih banyak lagi. Tentu di tengah malam, akan ada festival kembang api yang membuat anda makin terpesona dengan keindahan Yogyakarta.

5. Alun ALun Keraton

Bagi anda yang ingin berlibur ke Jogja untuk menghabiskan malam tahun baru nantinya, dan tidak mau repot pergi ke tempat wisata yang jauh lokasinya dari pusat Kota Jogja, cobain deh untuk mampir ke Alun-alun Keraton Yogyakarta.

Di sini nantinya anda akan menemui berbagai macam acara seru pada malam tahun baru seperti pesta kembang api dan masih banyak lagi.

Di kutip dari berbagai sumber.