Tlp SekarangWA Sekarang
Lokasi Wisata Di Bangkok Yang Wajib Dikunjungi

Lokasi Wisata Di Bangkok Yang Wajib Dikunjungi via s1317ny.wordpress.com

1. Grand Palace & Wat Phra Kaew

keanggunan Grand Palace bahkan amat menarik. Boleh dibilang sebagai bangunan terindah di Thailand. Dibangun pada tahun 1782, dan pernah mejadi istana bagi raja-raja Thailand selama kurang lebih 150 tahun. Perpaduan arsitektur barat dan Thailand terlihat amat indah, dilengkapi taman-taman bergaya Inggris. Walau kini tak menjadi istana kediaman raja Thailand , tetapi Grand Palace masih menjadi objek wisata di Bangkok yang paling banyak didatangi wisatawan.

Di dalam kompleks Grand Palace itu juga terdapat kuil paling keramat  di seluruhThailand, dimana di dalamnya terdapat patung Buddha paling suci. Patung Buddha yang tingginya hanya sekitar 66 cm ini dibuat dalam abad ke-14. Hanya Yang Mulia Raja Thailand saja yang diperbolehkan buat menyentuh dan mengganti pakaian Emeral Buddha itu . Dalam satu tahun ada 3 kali upacara buat menggantikan pakaian Sang Buddha, yakni akan musim panas, musim dingin dan musim hujan. Acara ini ditujukan buat mendatangkan keberuntungan bagi negeri Thailand pada setiap musim. tidak lupa bila masuk Grand Palace harus memakai pakaian yang sopan, yaitu kemeja berlengan (bukan tank top), tak memakai celana pendek atau sandal. Tiket masuk ke Grand Palace – 500 baht.

2. Wat Arun

Terkenal juga sebagai Temple of Dawn, sebagai kuil itu memang amat indah bila dilihat dengan latar belakang senja yang mulai memerah. Tapi kalau anda mencari waktu yang tak begitu ramai buat bisa ambil foto-foto bagus, datanglah pada pagi hari. Kuil ini ialah salah satu kuil tertua di Bangkok dan populer di kalangan wisatawan. Bangunan Wat Arun menggambarkan Gunung Meru, yang menurut ajaran Buddha ialah ketika pusat dari alam raya.

Wat Arun berada  di sisi Thonburi, opposite dengan Rattanakosin Island, dimana Grand Palace dan Wat Pho berada, dipisahkan dengan sungai Chao Phraya. Wat Arun termasuk sebagai salah satu kuil terindah di Thailand. Mala , atau tugu bagian tengahnya yang setinggi 70 meter, menjadi landmark tengara yang terkenal tak hanya di Bangkok, tapi di seluruh dunia. Dipenuhi dekorasi dari porselen China dan misaik kaca yang ditata dengan indah. Tak heran bila Wat Arun menjadi tujuan wisata yang paling diminati wisatawan, setelah Grand Palace.

3. Chatuchak Weekend Market

Kalau ada perencanaan jalan-jalan ke Bangkok, mestikan anda ada di kota itu pada hari Sabtu atau Minggu, karena pada akhir pekan inilah digelar Chatuchak Weekend Market,(Pasar Akhir Pekan Chatuchak), salah satu pasar terbesar di Asia. Merupakan lokasi berakhir minggu kesukaan warga Bangkok dan juga wisatawan. Selama bolak-balik ke Bangkok, kami tak pernah melihat Chatuchak sepi. Di sini lah lokasi anda jika belanja cenderamata hingga buatan fashion,mode menarik di butik-butik kecil yang ada di bagian dekat stasiun MRT Kamphaeng Phet. tidak lupa pakai sepatu dan baju yang nyaman, siap-siap keliling dan berbelanja sampai Anda terjatuh di Chatuchak!

4 .Chatuchak Weekend Market

Pasar yang saja ada di hari Sabtu dan Minggu itu wajib banget dikunjungi! Terutama anda yang hobi belanja. Harga barang di sini murah banget, anda mau mencari apapun di sini ada. Selain bisa belanja anda juga jika puas makan makanan jalanan  ala Bangkok.

5. Kanal-Kanal Bangkok

Karena banyaknya jalur sungai-sungai kecil di sekitar Bangkok yang bermuara ke Chao Phraya, maka Bangkok yang mempunyai arti City of Angels(Kota Malaikat) , juga dapat julukan sebagai “Venice of the East”(Venesia dari Timur), alias Venesia-nya Timur/Asia. Begini , kanal-kanal yang dalam bahasa Thai disebut sebagai “Klong” itu , juga menarik buat dijelajahi. Walau kini sudah banyak kanal yang ditimbun buat dijadikan jalanan, tapi masih banyak yang berfungsi buat transportasi dan perdagangan. Ada beberapa kanal yang dijadikan atraksi buat pasar terapung.

Klong menjadi tujuan wisata tersendiri bagi para turis. Ada juga satu museum yang bisa dengan mudah kamu kunjungi dengan menyewa longtail boat, yaitu Museum of Royal Barges, yang menyimpan koleksi kapal-kapal kayu kerajaan yang indah.

Dari Berbagai Sumber