Tlp SekarangWA Sekarang
Bermacam macam sungai antara ada 4 Sungai Dengan Pemandangan dramatic

sungai antara ada 4 Sungai Dengan Pemandangan dramatic via rappler.idntimes.com

1.  Leuwi Korsi

Tidak sama dengan sungai pada umumnya yang sering anda  jumpai, Leuwi Korsi merupakan sungai yang dramatis  karena pemandangan air sungainya yang super biru dengan pola bebatuan yang interesting hasil karya alam. Selain air sungai yang super jernih, udara segar khas pegunungan membuat siapa saja  betah / bersenang untuk berlama-lama bermain di sini.

Objects wisata Leuwi Korsi ini berada di desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulan. Jalan masuk  untuk menuju Leuwi Korsi termasuk cukup meletihkan karena medan yang berbatu, tapi hijaunya pohon pinus selama perjalanan membuat anda tetap bersemangat untuk sampai di posisi

2. Leuwi Jurig

Objects wisata Leuwi Jurig yang namanya diambil dari bahasa Sunda yang berarti kolam setan. Meskipun namanya sedikit menyeramkan, tapi keindahannya dijamin akan membius siapa saja yang datang. Leuwi Jurig adalah sungai kecil yang terletak di Kecamatan Bungbulang, Garut Selatan.

Leuwi Jurig menjadi Objects wisata dramatis  digarut karena airnya yang cukup jernih sehingga dasar sungai dapat terlihat ditambah dengan refleksi dinding tebing di sampingnya. Banyak orang menyebutnya Objects wisata Leuwi Jurig sekilas nampak seperti di Grand Canyon, Arizona. Pada musim kemarau, arus air yang ada di tempat ini cukup tenang sehingga wisatawan dapat berenang dengan bebas.

3. Leuwi Tonjong

Leuwi Tonjong merupakan aliran dari sungai Cihurip yang diapit dua tebing setinggi 90-210 m. Lokasi Leuwi Tonjong berada di kawasan kampung Rentog, Ds. Jayamukti, Kec. Cihurip, Kab, Garut, Jawa Barat.

Leuwi Tonjong menyajikan pemandangan alam yang menyegarkan. Air terjun kecil dan kolam air yang super jernih dengan kedalaman yang relatif dangkal merupakan ciri khas dari Leuwi Tonjong. Banyak wisatawan yang berenang atau sekedar bermain air di tempat ini. Tidak hanya itu, Udara yang sejuk dengan pemandangan sekitar menjadi daya tarik tersendiri dan tentu membuat siapa saja betah untuk berlama-lama di sini. Leuwi Tonjong juga bisa dimanfaatkan untuk aktivitas camping. Fasilitas yang tersedia di Leuwi Tonjong juga bisa terbilang cukup lengkap, meliputi mushola, toilet, dan warung makan.

4. Leuwi Jubleg

Leuwi Jubleg yang berada di Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut ini juga tidak kalah indah dengan leuwi lainnya karena Leuwi Jubleg menghidangkan panorama alam yang menyejukkan dengan aliran airnya yang jernih dan memberi kesegaran. Arti dari Jubleg sendiri adalah tumbuk tradisional yang melukiskan bebatuan di sekitarnya yang mirip dengan jubleg, lengkap dengan air terjun mini membuat kolam penampungannya begitu jernih sehingga menggoda siapapun untuk merasakan kesegaran airnya yang alami.

Nah, setelah mengetahui objek wisata leuwi di Garut tersebut, kamu pasti jadi ingin buru-buru ke sana untuk nyebur!