Tlp SekarangWA Sekarang

 

 

Beberapa Tempat Wisata di Purwakarta yang Hits dan Wajib Dikunjungi Tahun 2018

Beberapa Tempat Wisata di Purwakarta yang Hits dan Wajib Dikunjungi Tahun 2018 via today.line.me

1. Waduk Jatiluhur

Apakah berkata soal Purwakarta pasti yang langsung diingat ialah Waduk Jatiluhur. Waduk buatan pertama di Indonesia ini memang menjadi daya tarik tersendiri di Purwakarta. Sampai saat ini Waduk Jatiluhur masih menjadi tempat favorit para wisataman. Di sini anda bisa menikmati beragam aktivitas misalnya saja olahraga air yang memperindah adrenaline. Selain itu di sini juga tersedia bungalow-bungalow yang bisa disewa untuk sekedar beristirahat dan melepas lelah.

2. Sentra Keramik Plered

Purwakarta juga dikenal sebagai sentra keramik. tempat yang paling terkenal ialah Plered yang berjarak 13 KM dari pusat kota Purwakarta. Di desa ini anda  bisa membeli beragam kerajinan keramik yang terbuat dari tanah liat. Sentra Keramik Plered ini menjadi daya tarik tersendiri buat  para wisatawan karena kualitas dan harga keramiknya yang masih terjangkau. Kalau sedang mencari gerabah, porselain, atau terakota langsung saja datang ke Desa Arjun, Kecamatan Plered.

3. Sate Maranggi dan Es Kelapa Muda Cibungur Haji Yetty

Selain itu Waduk Jatiluhur keadaan lain yang membuat Purwakarta terkenal ialah sate maranggi. Sate khas Purwakarta itu memang berbeda dengan sate pada umumnya. Makanya banyak orang yang rela datang jauh-jauh hanya buat menikmati sate maranggi di rumah makan milik Haji Yetty. Di sini anda bisa memilih sate maranggu ayam, sapi, atau kambing jangan lupa juga buat  memesan es kelapa muda. Dua padunan ini akan membuat perjalananmu ke Purwakarta terasa lebih lengkap!

4. Taman Air Mancur Sri Baduga

Tempat wisata yang satu ini lebih baik dikunjungi saat malam hari, Taman Air Mancur Sri Baduga akan menampilkan pertunjukan air mancur yang akan membuat anda berdecak kagum. Didukung dengan tata lampu dan suara pertunjukan air mancur ini bisa bersaing dengan pertunjukan air mancur di luar negeri. buat melihat serunya Taman Air Mancur Sri Baduga anda tak perlu membayar  jadi jangan sampai terlewat datang ke tempat ini saat liburan ke Purwakarta.

5. Gunung Parang

Anda Hobi kegiatan atau olahraga ekstrim? Gunung Parang yang berada di Purwakarta bisa memuaskan adrenalin anda ?. Di sini anda bisa melakukan beragam kegiatan ekstrim yang tentu memperindah adrenalin anda . Apalagi buat anda yang cinta ketinggian Gunung Parang akan menjadi tempat berliburan yang tepat anda . Mulai dari rappeling sampai panjat tebing bisa anda lakukan di Gunung Parang.

6. Curug Cipurut

Berwisata ke Purwakarta artinya anda harus siap dengan beragama aktivitas luar ruangan karena banyak sekali tempat wisata alam yang bisa anda dikunjungi. Curug Cipurut salah satunya, air terjun/air mancur  alam ini akan membuat anda terbebas dari stress dan kehidupan kota. Setelah treking kurang lebih 20 menit anda akan langsung bertemu dengan air terjun/air mancur yang masih sangat asri dan alami. Lupakan sejenak semua permasalahan anda ini saatnya anda menyatu dengan alam dengan bermain-main di sekitar  terjun/air mancur curug  Cipurut. Cara berkunjungi ke  Curug Cipurut  juga tak rumit dari arah kota Purwarkata, anda  cukup berkunjung Situ Winayasa. Setelah itu susuri Jalan Desa Sumurugul hingga sampai metemukan pintu masuk. Setelah itu lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 1 km dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit.

7. Museum Bale Panyawangan Diorama Nusantara

Purwakarta juga punya museum interaktif yang tidak akan membuat anda bosan. Museum Bale Panyawangan Diorama Nusantara ini baru diresmikan tahun 2015 yang lalu. Museum ini berisi berbagai macam sejarah yang dikemas secara digital. Mulai dari seharah terbentuknya bumi, kehidupan manusia prasejarah, zaman kerajaan di Indonesia, dan masih banyak lagi. Museum sejarah ini tentu tidak akan membuat anda bosan karena dikemas sangat interaktif dan modern.

8. Kampung Andir

Selain perkampungan suku Baduy anda juga masih melihat perkampungan adat Sunda di Kampung Andir, Purwakarta. Kampung Andir masih menggunakan arsitektur perkampungan Sunda di masa lampau. Rumah khas Sunda dengan atap dari jerami masih bisa kamu lihat di sini. Ciri khas lain seperti balong dan dinding dari gedeg juga masih terjaga di Kampung Andir.

9. Legok Barong

Legok Barong juga bisa dijadikan pilihan ketika berlibur ke Purwakarta. Di sini anda akan disuguhi pemandangan alam yang masih sangat asri, pohon hijau menjulang tinggi ditambah dengan suara gemerisik angin. Legok Barong ini jadi destinasi wisata yang disukai warga lokal. Banyak warga sekitar Purwakarta yang menghabiskan akhir pekan di Legok Barong. anda bisa mengunjungi 2 tempat yang berlokasi di Legok Barong pertama Gua Panyileukan dan Curug Cimanah Rasa.

10. Wisata Hutan Pinus Pasir Langlang Panyawangan

Tahun lalu wisata hutan pinus memang tengah eksis atau naik daun. Nggak perlu jauh-jauh sampai Jogjakarta, anda juga bisa melihat hutan wisata di Purwakarta. Wisata Hutan Pinus Pasir Langlang Panyawangan wajib dikunjungi karena suasana dan keindahannya. Wisata hutan pinus ini diresmikan sejak tahun 2016 dan sampai sekarang jadi tempat favorit. Selain bisa asik selfie anda juga bisa piknik dibawah rindangnya hutan pinus.

11. Giri Tirta Kahuripan

Giri Tirta Kahuripan bisa dijadikan pilihan buat liburan keluarga, apalagi anda yang ingin berlubur bersama si kecil. Di sini terdapat skypool yang menawarkan pengalaman berenang berbeda. Kolam renang dengan pemandangan Purwakarta pasti tak akan mengecewakan anda . Sensasi berenang di sini serasa berada di atas awan. Selain kolam berenang di Giri Tirta Kahuripan juga tersedia penginapa