Tlp SekarangWA Sekarang
Cara Menjaga Peforma Klakson Mobil

Klakson via mobilku.org

Klakson memang di fungsikan sebagai peringatan bunyi atau sinyal untuk kendaraan yang lain, baik memperingati ingin mengendahului ataupun sebagainya. Klakson merupakan komponen terpenting karena klakson merupakan syarat sapaan terhadap pengemudi lain.

Akan tetapi kalkson mobil juga harus perlu kita jaga atau rawat agar bertahan lama. Berikut tips menjaga klakson agar tetap terjaga peformanya :

1. Cara Penekanan Pada Saklar Klakson

Perhatikan cara penekanan saklar klakson jangan menekannya terlalu keras ataupun berulang ulang kondisi inilah dapat menurunkan performa klakson mobil anda, jangan juga menekannya terlalu lama. Terlebih lagi jika pada keadaan macet emosi anda meluap pasti kadang – kadang memukul – mukul nya hal inilah yang harus di hindari ya kawan.

2. Bunyikan Klakson Mobil Anda Pada Saat Diperlukan Saja

Gunakanlah klakson pada saat yang di perlukan saja contoh nya jika ingin menyalip kendaraan yang ada di depan. Jangan menggunakan klakson hanya untuk gaya – gayaan ya kawan.

3. Cara Penempatan Klakson

Penempatan klakson yang asal – asalan tentu saja dapat menyebabkan kerusakan ya kawan. Pasanglah klakson dengan cara unit klakson menggantung pada baut pengikatnya dengan lubang terompet ke arah yang bertolak belakang atau boleh juga saling berhadapan. Sehingga debu dan air tidak masuk ke dalam unit klakson.

4. Memilih klakson sesuai karakter mobi

Nah, sebelum Anda mengganti klakson yang pertama kali harus dilakukan adalah mengenali karakter mobilnya. Sebab ada saja mengganti klakson asal bunyi sehingga suara yang dihasilkan tidak sesuai dengan jenis atau karakter mobil. Jika ingin menggati klakson sesuaikan dengan spek ya juga kawan.

5. Perhatikan Cara Penyetingan Klakson Ketika Akan Dipasang

perlu di perhatikan adalah cara penyetingan saklar tersebut pada saat akan dipasang. Pastikan proses pemasangannya sudah sesuai dengan petunjuk pemasangan klason tersebut.

Pastikan juga komponen – komponen kelistrikan yang lainnya juga bisa support terhadap jenis klaskon yang akan anda gunakan. Jangan sampai jenis klakson yang akan anda gunakan tidak support dengan kondisi kelistrikan lainnya yang ada dalam mobil anda.