Tlp SekarangWA Sekarang
Tips Mengatur Dan Mengatasi Idle Up AC Mobil

Idle Up AC Mobil via mobilmo.com

Pemanasan global yang terjadi memang bukan menjadi rahasia lagi karena semua masyarakat di dunia sudah mengetahui jika kini pemanasan global sudah terjadi.

Hawa yang panas pada siang hari dan rasa dingin yang berlebihan pada malam hari memang sudah dirasakan oleh semua orang.

Sehingga tidak heran  jika sekarang banyak orang yang lebih memilih tinggal dirumah dari pada harus keluar rumah yang cuacanya sangat panas.

Sekarang  mobil-mobil juga dilengkapi dengan AC atau air conditioner fungsi untuk meminimalisir rasa panas terlebih saat melakukan perjalanan yang cukup jauh.

Penambahan AC didalam mobil ternyata juga berpengaruh terhadap mesin sehingga tidak jarang membuat mesin pada mobil secara mendadak mati.
Namun anda tidak perlu panik,berikut kami akan bagikan tips mudah cara memperbaiki idle up ac mobil.

1. Cara Mengelola Idle Up Pada AC Mobil

Bagi anda yang memiliki masalah pada idle ac anda,anda tidak perlu khawatir dan tergesa-gesa untuk membawanya ke bengkel. Hal ini dapat anda atasi sendiri. Langkah pertama jika anda melihat idle up ac mobil adalah dengan mengatur dan memeriksa kembali karburator mobil anda.

Umumnya, karburator menggunakan selenoif valve. Selenoid valve ini adalah selang yang menghubungkan antara selang vacum dari intake manipol dengan mekanikal vakum.

Fungsinya untuk mendorong katup pada gas supaya terbuka pada saat kita menghidupkan ac dan pada saat menaikkan mesin rpm pada mobil anda.

2. Cara Memperbaiki Idle Up AC Mobil

Langkah selanjutnya jika anda menggunakan mobil injeksi,maka cara memperbaiki idle up ac mobil kemungkinan terjadi dikarenakan ISC atau idle speed control pada mobil anda mengalami kerusakan atau kotor sehingga menyebabkan tidak berfungsinya ac di mobil anda.

Permasalahan kerusakan pada idle up ac juga dapat disebabkan karena sendor panas yang ada di modul transistor mengalami kerusakan atau tidak terhubung dengan baik sehingga menyebabkan ac pada mobil anda tidak dapat menyala dengan baik.

Langkah yang dapat anda lakukan adalah dengan mencoba membuka sensor panas transistor blower modul dan ganti dengan yang baru. Hal ini juga akan berpengaruh karena biasanya sensor yang panas tidak akan menghubungkan idle up dengan baik dan membuat ac di mobil menjadi rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Namun,jika anda tidak memiliki keterampilan untuk mengganti dan takut akan menambah kerusakan pada mesin mobil anda, maka tidak ada salahnya jika anda mempercayakannya pada bengkel kepercayaan anda.

Namun,jika anda mengerti mesin,tidak ada salahnya jika anda mencoba memperbaiki mesin ac mobil anda sendiri karena sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Dari berbagai sumber..