Tlp SekarangWA Sekarang
Cara Memasang Sticker Wrapping Mobil Sendiri Dengan Air

Wrapping Sticker via digitalprintingindonesia.com

Pasti ada beberapa orang yang ingin tampilan mobilnya terlihat bergaya dan modis. Pasalnya pemasangan aksesoris ini terbilang cukup mudah di lakukan dan menghasilkan perubahan dratis. Namu fungsi sticker tidak hanya merubah tampilan menjadi bergaya dan modis tetapi bisa juga untuk melindungi cat. Cara perawatannya pun cukup mudah.

Nah jika anda ingin memasang sticker wrapping mobil sendiri dengan air berikut ada cara atau tips yang bisa anda coba :

Persiapan Memasang Sticker Wrapping Mobil Dengan Air Shampo :

  • Persiapkan bahan sticker sesuai ukuran body perpanel yang sudah ditentukan. Misalnya seukuran kap mesin depan, pintu samping, Pintu Belakang dll.
  • Persiapkan alat penyemprot yang di isi dengan air bersih yang sudah di campur dengan shampo shaset kirakira setengah shaset saja untuk satu botol alat penyemprot.
  • Rakel alatpenggosok sticker / Kain Lembut
  • Hot Gun atau Hairdryer pemanas / Korek Gas

Proses Memasang Sticker Wrapping Mobil dengan Air Shampo :

1. Minimal dua orang, memegang kedua sudut ujung sticker dengan posisi mengangkat tangan sampai atas kepala agar waktu menyemprotkan air shampo ke sticker tidak mengenai wajah yang mengangkat sticker dengan posisi berdiri menghadap permukaan sticker.

2. Semprotkan air shampo terlebih dahulu dengan rata dan benar-benar basah pada bagian panel body mobil sebelum akan di tempel sticker.

3. Lepas dari atas sedikit demi sedikit kertas pelapis sticker yang di pegang temanya tadi sambil disemprotkan dengan rata dan benar – benar basah ke permukaan stciker yang ada perekatnya.

4. Kalau sudah sticker di angkat berdua terus di tempelkan ke panel body mobil yang sudah di semprot air shampo tadi dengan posisi yang sudah tepatdan tidak terlipat.

5. Semprot lagi permukaan sticker dengan air shampo dengan rata dan tipis saja agar licin dan meminimalkan goresan alat penggosok pada permukaan sticker.

6. Mulai menggosok rakel yang telah di balut kain lembut. Gosok permukaan sticker di mulai dari arah tengah.

7. Tunggu setelah agak mengering kemudian memfinising bagian – bagian cekungan dan yang belum tertempel sempurna dan melipatkan sisa keliling stiker pada panel body mobil dengan dipanasi dengan hot gun atau hairdyer sambil di gosok dengan ujung jari yang dibalut kain.

Nah itulah cara memasang sticker wrapping dengan air shampo ya gan, dengan teknik basah ini di anjurkan untuk bagian panel mobil ya gan. Sekian dari saya terima kasih.