Tlp SekarangWA Sekarang

Mengecek kondisi mobil anda secara rutin merupakan hal yang sangat perlu anda lakukan agar kondisi mobil dalam keadaan yang baik terutama pada mesin mobil Anda, hal yang pasti terjadi pada mobil anda jika tidak rutin melakukan perawatan dan pengecekan berkala akan menyebabkan beberapa komponen mobil Anda menjadi tidak berfungsi dengan baik atau rusak. Waspadai jika mesin mobil Anda bergetar hebat, kemungkinan ada kelainan atau kerusakan pada mesin tersebut yang sudah tidak layak di pakai lagi.

Mobil bergetar

Mobil Bergetar via autofresh.net

Bergetarnya mesin mobil akan menimbulkan suara berisik dan mengganggu kenyamanan saat berkendara, apalagi saat mobil Anda sedang terjebak macet maka getaran yang terjadi akan sangat terasa sekali ke dalam kabin mobil Anda dan suara yang di timbulkan sangat mengganggu pendengaran. Getaran tersebut menimbulkan suara berisik karena merambat ke seluruh bagian mobil seperti pada dashboard atau bahkan ke komponen lainnya.

cara menangani mesin mobil yang bergetar :

Cara Pertama

Anda harus melakukan pengecekan dan perhatikan kondisi mesin mobil Anda. Cek lah pada bagian busi mobil Anda karena jika busi mobil Anda sudah rusak atau mati maka hal tersebut akan menyebabkan mesin mobil Anda bergetar. Ketahuilah kondisi pengapian busi dan cek busi tersebut masih maksimal atau tidak untuk di gunakan.

Pengecekan Mesin Mobil

Pengecekan mesin via mobilimo.com

Pengecekan tersebut bisa dingunakan dengan cara membuka busi dan tempelkan ke bagian logam yang lain pada mobil Anda. Amati busi pada saat di posisi starter, jika  nyala api berwarna biru maka busi tersebut dalam keadaan normal dan masih bisa di gunakan kembali, tapi jika nyala api pada busi berwarna merah sedikit kekuningan maka busi mobil Anda memang sudah tidal layak untuk di pakai dan harus segera diganti dengan yang baru.

Cara Kedua

Pengecekan Engine Mounting

Pengecekan engine mounting via elqady.net

Mengecek bagian engine mounting mobil Anda. Pengecekan di lakukan untuk mengetahui kondisi engine mounting mobil Anda masih bekerja dengan baik atau tidak. Caranya yakni dengan menghidupkan mobil Anda dan lihat pada karet dan baut engine mounting tersebut, jika tidak goyang dan tetap stabil posisinya maka engine mounting masih baik-baik saja.

Cara Akhir

Pengecekan karburator

Perawatan Karburator via Kerockan.blogspot.co.id

Anda perlu lakukan pengecekan pada bagian karburator mesin pada mobil Anda. Pada karburator terutama bagian valve dan idle yang harus dipastikan dalam keadaan baik jika mobil Anda menggunakan sistem karburator. Setel secara perlahan  valve dan idle pada bagian karbunator tersebut. Kemudian cek dengan posisi mobil dihidupkan lalu dimatikan kembali dan lihatlah pada bagian valve karburator.

Sekian artikel saya mengenai tips dan cara mengatasi mesin mobil yang bergetar dengan benar dan sangat mudah dilakukan untuk kalangan umum. Dan dapat menjadi reverensi bagi kita semua serta dapat menambah wawasan kita