Tlp SekarangWA Sekarang
Teknik Memasang Kaca Film Mobil Dengan Mudah

Memasang Kaca Film Mobil via ekonomi.kompas.com

Pemakaian kaca film untuk mobil sangat dianjurkan. fungsi Kaca film yaitu untuk menghindari pantulan sinar matahari masuk ke dalam mobil, menghindari goresan pada kaca mobil sehingga kaca tidak cepat rusak. Untuk memasang kaca film harus dilakukan dengan benar dan juga tepat supaya tidak menimbulkan gelembung dan rusak di kaca mobil.

Apabila  Anda belum ahli dalam memasang kaca film lebih baik meminta bantuan untuk memasangnya. Bagi anda yang ingin mencoba memasang kaca film, di bawah ini ada beberapa teknik memasang kaca film mobil dengan mudah, diantaranya yaitu :

1. Siapkan Alat Dan Bahan

Bahan yang diperlukan adalah kaca film, gunting dan pemanas. Setelah semuanya siap, Anda dapat langsung memulai memasang kaca film depan mobil dan belakang.

2. Potong Kaca Film Sesuai Dengan Ukuran

Ukur kaca depan mobil Anda dan kaca belakang mobil. Anda dapat mengukurnya langsung dengan cara menempelkan kaca film di kaca depan dan juga belakang. Setelah di ukur, langsung potong sesuai dengan ukurannya.

3. Bersihkan Kaca Mobil Terlebih Dahulu

sebelum memasang kaca film, langkah yang harus anda ambil adalam membersihkan kaca terlebih dahulu dengan sabun atau shampoo mobil sampai bersih. Sebelum anda memasangnya, Anda harus mengeringkannya dahulu supaya kaca film yang sudah tertempel tidak mudah mengelupas.

4. Gunakan Teknik Roll Up

Memasang kaca film di mobil memang sulit, Anda butuh teknik yang khusus. Teknik untuk memasangnya yaitu dengan teknik roll up. Caranya cukup gulung kaca film dan selanjutnya ditempelkan sedikit-sedikit dari satu sisi ke sisi lainnya.

5. Gunakan Hair Dryer

Supaya kaca film mobil terpasang dengan kuat dan juga tidak ada gelembung maka gunakan pemanas. Pastikan panasnya cukup supaya tidak merusak kaca film mobil. Itulah cara memasang kaca film mobil dengan tangan sendiri.

Setelah pemasangan kaca film pada mobil tentu kaca film ini perlu dilakukan perawatan. Tidak hanya cara memasang kaca film mobil yang benar untuk mendapatkan kaca film yang baik, tapi cara merawatnya pun juga harus benar. Untuk merawat kaca film mobil lakukanlah hal-hal berikut ini :

1. Bersihkan Dengan Tissue

Untuk membersihkan kaca film di mobil harus dilakukan dengan menggunakan tisu. Hindari menggunakan lap atau kanebo. Hal ini karena penggunaan lap dapat meninggalkan bekas di kaca film mobil dan penggunaan kanebo dapat membuat kaca film mobil lebih mudah terkelupas.

2. Dibilas Air Setelah Kehujanan

Setelah mobil kehujanan, langsung bilaslah dengan air yang bersih supaya kaca film tidak mudah mengelupas.

3. Hindari Menggunakan Sabun dan Shampoo Mobil

Ini merupakan hal yang penting ketika merawat kaca film yaitu jangan memakai sabun dan juga shampo mobil dalam membersihkan kaca film mobil. Sabun hanya dapat membuat kaca film terkelupas dengan cepat.

Di kutip dari berbagai sumber.