Tlp SekarangWA Sekarang
5 Ciri Ciri Mobil Bekas Rental yang Wajib Diketahui

Penyerahan kunci via sravni.ru

Saat ini mobil sudah menjadi kebutuhan tersendiri, apalagi bagi masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan. Tak hanya mobil-mobil baru yang bisa anda beli, banyak mobil-mobil bekas yang masih dalam kondisi bagus yang bisa anda pilih. Kebanyakan mobil-mobil bekas ini berasal dari bekas-bekas rental/travel.

Pastinya setiap rental tidak akan mau menggunakan mobil yang umurnya lebih dari 5 tahun, sehingga pemilik rental harus menjualnya, nah tentu saja mobil bekas rental sering mengalami kerusakan.

Nah berikut ciri – ciri mobil bekas rental yang wajib di ketahui ya gan :

1. Jarak Tempuh (Kilometer) Nya Cukup Jauh

Pertama kali yang perlu anda lihat adalah melihat jarak tempuh atau kilometernya. Hal ini akan sangat membantu untuk melihat apakah mobil tersebut merupakan bekas rental atau tidak. Standar dari mobil yang digunakan hanya untuk kebutuhan pribadi, hanya sekitar 15 ribu kilometer setiap tahunnya. Sehingga jika penggunaan mobil sekitar 5 tahun, maka akan mencapai sekitar 75 ribu kilometer.

Namun jika mobil itu merupakan bekas rental, maka jarak tempuh dari mobil tersebut melebihi dari standar tersebut. Apalagi jika mobil tersebut sudah mencapai angka 200-400 ribu kilometer, maka dapat dipastikan jika mobil tersebut merupakan mobil bekas rental.

Namun kilometer ini sebenarnya bisa diputar dan disetting, sehingga pastikan jika kilometer tersebut adalah asli bukan settinga. Anda bisa langsung mengeceknya ke dealer dealer resmi, apakah kilometer tersebut asli atau sudah diubah.

2. Lihat Jenis-Jenis Mobil Yang Sering Dirental

Untuk anda yang ingin membedakan antara mobil bekas rental atau tidak, anda bisa melihat dari jenus-jenis mobil yang biasanya dijadikan sebagai mobil rental. Mobil rental seringkali menggunakan jenis MPV dengan kapasitas penumpang hingga 7 orang. Hal ini karena harganya yang terjangkau serta minta konsumen yang cukup tinggi. Misalnya saja seperti Innova, Xenia, Ayla, Agya, dan lainnya. Sehingga kemungkinan dari mobil-mobil selain MPV 7 penumpang, memiliki kemungkinan yang sangat kecil digunakan sebagai mobil rental.

3. Ada Bekas Benturan atau Tabrakan

Mobil-mobil rental tentunya sering digunakan oleh bermacam-macam jenis orang. Hal ini menyebabkan kemungkinan-kemungkinan buruk seperti terjadinya kecelakaan atau benturan, tentu saja dapat terjadi. Meskipun pihak rental menutupi bekas-bekas benturan tersebut, tentunya akan terlihat jika anda jeli. Untuk itu, periksa lebih hati-hati apakah banyak bekas benturan pada bodi mobil tersebut. Jika anda banyak menemukannya, maka dapat dipastikan jika mobil tersebut memang merupakan bekas mobil rental.

4. Mesin Mobil Bermasalah

Mobil rental memang sangat minim perawatan, mulai dari telat mengganti oli, tidak mengganti kampas, dan lainnya. Sehingga tentu saja banyak masalah-masalah yang bisa terjadi pada mesin kendaraan. Ciri yang paling terlihat dari mobil bekas rental adalah jika mesin mobil mengalami banyak masalah. Hal ini dikarenakan kurangnya perawatan dari sebelumnya. Jika anda memaksakan diri membeli jenis-kenis mobil seperti ini, tentu saja akan membuat anda mengalami kerugian kedepannya.

5. Banyak Komponen Yang Mulai Aus

Karena minimnya perawatan, tentu saja mengakibatkan komponen-komponen yang ada di dalam mobil banyak yang mulai aus dan tidak ada penggantian. Komponen mobil yang aus ini bisa saja membahayakan komponen komponen lainnya yang ada pada mobil.