Tlp SekarangWA Sekarang
Cara Mengatasi Kaca Mobil yang Berembun Ketika Mengemudi di Musim Hujan

Kaca Mobil via blackxperience.com

 

Cara mengatasi supaya kaca mobil depan tidak berembun ketika musim hujan, sebaiknya lakukan beberapa cara seperti :

  1. Menghidupkan ac pada mobil. Untuk menghindari supaya kaca mobil depan tidak berembun, boleh menghidupkan ac pada mobil. Dengan dihidupkannya ac mobil ini, maka embun yang terdapat di kaca akan hilang. Akan tetapi, apabila hendak menghilangkan embun dengan sangat cepat, harus mengatur kekuatan embusan ac hingga suhu terendah, sehingga nantinya embun yang menempel pada kaca akan sirna dan penglihatan pun menjadi jernih kembali.

  2. Membuka kaca samping mobil. Apabila pada mobil tidak memiliki ac, alangkah baiknya bukalah kaca samping mobil sampai habis dan biarkan udara masuk ke dalam mobil. Dengan begini, embun yang ada di kaca depan tidak akan muncul kembali. Tetapi, jika terjadi hujan yang cukup deras dan tidak memungkinan membuka mobil hingga habis, sebaiknya buka kaca samping mobil sedikit dan nantinya akan meminimalisir udara di dalam mobil.

  3. Membawa shampoo. Cairan yang terdapat di dalam shampoo mampu mengatasi dan mengeringkan embun di bagian kaca depan mobil ketika musim hujan datang. Cara memakainya cukup mudah, oleskan shampoo ke kain lembab kemudian oleskan pada kaca mobil yang diselimuti embun di bagian dalam mobil, dan setelah itu akan memperoleh kaca yang kinclong seperti semula.

  4. Selalu menyiapkan cairan anti embun. Selain cairan shampoo, menyiapkan cairan anti embun khusus untuk mobil. Biasanya, cairan khusus ini dapat ditemukan di toko yang menjual perlengkapan mobil, dan dikemas di dalam sebuah tabung semprotan. Memakainya cukup mudah, hanya disemprotkan ke kaca yang berembun dan diamkan beberapa saat, dan selanjutnya lap dengan kain berstektur lembut. Lakukan cara ini sampai dengan embun menghilang secara menyeluruh.

 

 

Dari berbagai sumber…