Tlp SekarangWA Sekarang
Bahaya Mengemudi Kendaraan Jika Tidak Mengikuti Peraturan Lalu Lintas

Tilangan Mobil via radioidola.com

Kebanyakan orang merasa dirinya ahli saat mengemudi tetapi tetap saja anda harus mengikuti peraturan lalu lintas, jika tidak maka anda bisa terjadi kecelakaan lalu lintas.

Jika Anda ingin tetap aman di setiap perjalanan, anda harus hentikan kebiasaan mengemudi yang berbahaya. Ini adalah salah satu cara untuk melindungi diri anda sendiri dan orang di sekitar anda dari ancaman kecelakaan lalu lintas.

Pertama pada saat anda akan melakukan perjalan jauh, ada harus sipkan ban serep dan perangkat penganti ban, bagi anda yang memiliki mobil. Dan selain itu jangn lupa anda membawa surat STNK, SIM, dan KTP. karena ini adalah peraturan lalu lintas.

Tapi kebnyakan orang melanggar peraturan lalu lintas yaitu seperti di bawah ini:

1. Menerobos Lapu Merah

Tidak  aneh jika anda melihat pengemudi yang menerobos lampu merah, hal ini sering sekali di anggap sepele oleh pengemudi baik itu sepeda motor atau mobil, Padahal hal ini sangat berbahaya sekali untuk keselamatan anda, sebaiknya hindahari hal ini supaya keselamatan anda aman.

2. Mainan Handphone Pada Saat Mengemudi

Kebiasaan pengemudi mainan handphone pada saat mengendarai, banyak sekali kecelakaan faktor dari fonsel, karena hal ini bisa menyebabkan kehilngan konsentrasi anda,
hal ini termasuk salah satu lalu lintas juga guys, jadi sebiknya jahui fonsel ketika sedang mengemudi.

3. Tidak Menyalakan Lampu Sein Pada Saat Belok

Biasakan menggunakan lampu sein ketika menyebrang dan ketika belok, walaupun tidak ada kendaraan lain di jalan selain Anda. Jika Anda jarang menggunakan lampu sein, suatu hari Anda mungkin lupa untuk menggunakannya saat kondisi jalan raya sedang ramai. Tentu berbahaya bila menyalip atau mendahului kendaraan lain di depan tanpa peringatan.

4. Tidak Memakai Sabuk Pengaman

Bagi anda yang sedang mengendarai mobil sebaiknya anda memakai sabuk pangaman, karena hal ini juga sangat berpengaruh untuk keselamatan anda, namun kebanyakan orang menyepelekan hal ini.

5. Melewati Jalur Yang Berlawanan Arah

Sering sekali saya melihat orang mengemudi saat berlawanan arah, padahal hal ini sangat berbahaya, sekalipun anda mahir mengemudi tetap saja tidak boleh, sebaiknya anda melewati jalur yang aman, sebeb jika hal ini di biasakan akan terjadi kecelakaan. Selagi anda masih di beri keselamatan, dan kesempatan sebaiknya anda hentikan kegiatan yang berbahaya.

6. Tidak Memakai Helm

Tidak memakai helm terkadang di jadikan hal yang sepele oleh para pengemudi, padahal hal ini tentu sangat penting untuk keselamatan anda, meskipun jarak dekat sebaiknya anda pakai helm tujuannya untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.

Di kutip dari berbagai sumber.