Tlp SekarangWA Sekarang
6 Cara Yang Wajib DiKetahui Sebagai Pemilik Mobil

Kunci Mobil via blog.key.me

 

Merawat dan menjaga mobil bisa menjadi tugas yang mudah jika memiliki niat dari para pemilik mobilnya. Tentu saja ada banyak masalah yang bisa di alami oleh sebuah mobil mulai dari lampu mobil yang mulai sedikit redup dengan kaca yang semakin buram, masalah lupa parkir dimana, termasuk kapan harus menghentikan mobil ketika sedang parkir di dalam garasi yang sempit dan penuh barang. Masalah-masalah ini bukan hanya yang terjadi di dalam mobil tetapi juga bisa terjadi di luar mobil seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Ternyata ada banyak cara untuk para pengemudi dan pemilik mobil yang kurang tahu.

Berikut cara yang wajib diketahui bagi pemilik mobil :

  1. Bersihkan Lampu Mobil Dengan Pasta Gigi

Pernah merasakan lampu mobil yang semakin redup karena efek kaca lampu yang semakin buram? Jika pernah merasakan, maka hal ini bisa menjadi masalah. Redupnya cahaya lampu dapat mengurangi jarak penglihatan ketika malam hari. Untuk menghindari lampu yang buram ini, ada cara mudah yang dapat dilakukan di rumah. Ambillah pasta gigi yang ada di rumah, oleskan pada kaca lampu mobil dan gosoklah dengan lembut menggunakan kain. Dalam sekejap mobil sudah kembali mendapatkan kaca lampu yang bersih seperti baru. Lampu akan kembali menyala dengan terang dan tidak perlu khawatir lagi berkendara saat malam hari.
  1. Parkir Dimana?

Banyak sekali orang yang sering lupa parkir dimana, terutama jika sedang berada di area parkir mall atau parkiran yang sangat padat. Ketika meninggalkan mobil dalam waktu yang lama tentu saja dapat membuatnya lupa parkir dimana. Langkah yang mudah untuk dilakukan adalah dengan mengambil foto dimana ketika parkir. Hal ini tentu saja memudahkan untuk menemukan dimana mobil parkir sebelumnya. Sekarang tidak ada lagi yang namanya lupa parkir dimana, tinggal ‘cekrek’ dan bisa meninggalkan mobil dengan aman di parkiran.
  1. Gunakan Bola Tenis Di Garasi

Kenapa dengan bola tenis di garasi? Jika yang pernah mencoba memarkirkan mobil di garasi dan berakhir dengan kurang sempurna karena menabrak atau menyenggol barang-barang di garasi, mungkin bola tenis ini dapat membantunya. Caranya sangat mudah, gantunglah bola tenis tersebut di atap garasi menggunakan tali. Gantungkan bola tenis tersebut tepat pada posisi mobil akan aman diparkir atau tepat menyentuh bagian kaca belakang mobil. Ketika waktu berikutnya parkir, hanya perlu membuat kaca belakang mobil menyentuh bola dan ‘voila’ mobil saja sudah berhasil parkir tanpa harus menggunakan usaha berlebih lagi ketika parkir di garasi.
  1. Dinginkan Mobil Anda Dengan Cara Ini

Seringkali mobil akan terasa sangat panas ketika memarkirkannya di luar ruangan. Panas ini bahkan membuat si penumpang mobil mengeluh karena panasnya menyengat. Ternyata ada cara mendinginkan mobil dengan mudah tanpa harus menyalakan pendingin terlebih dahulu. Langkah pertama adalah dengan membuka kaca jendela di satu pintu mobil, kemudian langkah kedua adalah membuka dan menutup pintu di sisi mobil yang lainnya sebanyak lima hingga enam kali. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan sirkulasi udara yang masuk dan keluar di dalam mobil. Di satu sisi, membuat udara panas keluar dan dengan kaca yang terbuka memaksa udara dingin untuk masuk ke dalam mobil. Hal ini akan mempercepat mobil untuk dingin tanpa bantuan AC terlebih dahulu.
  1. Gunakan Plunger Untuk Body Mobil Penyok

Memang ketika membicarakan mengenai plunger, yang sering diingat oleh orang adalah untuk keperluan kloset di toilet. Tetapi jangan salah, ada kegunaan lain dari plunger yang bisa digunakan, yaitu untuk memperbaiki body mobil yang penyok. Caranya cukup mudah,tempelkan bagian pengisap plunger kebagian mobil yang penyok. Tekan pelan untuk memastikan bahwa plunger menempel pada mobil. Jika sudah menempel maka tariklah plunger pelan-pelan hingga body mobil kembali seperti semula. Cara lain yang dapat dilakukan ketika tidak ada plunger adalah menyiramkan air panas kebagian yang penyok. Efek panas dari air tersebut akan mengembalikan penyok agar normal kembali.
  1. Gunakan Karet Untuk Phone-Holder

Menggunakan peta pada ponsel saat berkendara tanpa adanya phone holder dapat mempersulit pada saat mengemudikan mobil. Ada cara yang bisa dilakukan untuk menggantung ponsel  sehingga dapat dengan mudah menggunakan peta pada ponsel. Caranya adalah dengan mengikatkan karet gelang di bagian belakang lobang AC pada dashboard tengah. Ikatkan pada ponsel sampai berhasil menempel pada dashboard.

Cara di atas dapat dicoba kapan saja dan dimana saja karena kemudahannya.

 

 

 

Dari berbagai sumber