Tlp SekarangWA Sekarang
4 Tips Nyaman Berkendara Bagi Pengemudi Berpostur Pendek Agar Aman

Menyetir Mobil via informasiotomotif.com

Pasti ada orang yang berpostur tubuh tidak tinggi mungkin tidak merasa nyaman saat mengemudikan kendaraan. Salah satu contohnya karena kaki tidak sampai ke pedal rem mobil.

Sesungguhnya postur tubuh tidak jadi masalah selagi kita mau belajar dan berusaha. Nah ada beberapa tips untuk kalian bespostur tidak tinggi, yuk simak saja :

1. Carilah Posisi Duduk Yang Nyaman

Untuk membuat kita nyaman saat mengendarai kendaraan sebaiknya anda cari posisi duduk yang tepat yang membuat anda nyaman ya gan. Anda juga bisa menempatkan busa pada bagian jok kursi anda yang berfungsi agar meninggikan anda pada saat duduk ya gan.

Selain itu sebaiknya sobat semua menggeser jok atau kursi tempat duduk anda ke depan dekat dengan setir power stering, agar kaki dan tangan anda sampai ke pedal gas dan pedal rem dan juga tentunya pada setir anda.

2. Carilah Posisi Memegang Setir Yang Benar

Nah yang kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan mencari posisi memegang setir dengan benar. Karena jok atau kursi tempat duduk anda sudah digeser maju ke depan, maka pastikan posisi saat anda memegang setir kendaraan anda tepat dengan posisi yang nyaman menurut selera anda.

Pada umumnya posisi tangan kiri berada di angka jarum jam 9 dan tangan kanan berada di angaka jarum jam 2 pada speedometer kendaraan anda.

3. Gunakanlah Seatbelt

Tips yang ketiga adalah dengan menggunakan seatbelt yang tepat dan nyaman. Pemakaian seatbelt ini adalah suatu keharusan bagi anda ya sobat, karena dengan memakai atau menggunakan seatbelt ini, selain anda menjadi nyaman pada saat menyetir,ini juga sebagai salah satu cara agar anda safety pada saa melakukan perjalanan.

4. Fokus Serta Atur Jarak Aman

Fokus adalah hal yang wajib di terapkan setiap pengemudi serta mengatur jarak kendaraan anda dari kendaraan yang ada di depan. Jangan banyak mengobrol atau bermain gadget itu sangat membahayakan pengemudi ataupun penumpang jadi sangat tidak di bolehkan ya gan. Tetaplah fokus pada setiap perjalanan.

Nah itulah adalah beberapa tips yang saya dapat sampaikan ya gan, semoga bermanfaat untuk anda semua rawat juga kendaraan anda agar mengemudi menjadi lebih aman, lancar, dan nyaman. Sekian terima kasih.