Tlp SekarangWA Sekarang

Motor menjadi salah satu barang yang seakan sudah menjadi kebutuhan pokok. Dengan adanya motor, maka kita bisa pergi kemanapun sesuka hati dengan lebih cepat dan mudah. Tetapi demikian, motor sama halnya seperti barang lainnya. Perlu dirawat dengan baik agar kondisinya tetap prima, serta bisa dimanfaatkan dengan lebih maksimal.

Tutup pentil

Tutup pentil via sidomi.com

Saat musim hujan tiba, hal perawatan pada motor tentu akan lebih berat lagi. Pasalnya, motor akan bekerja lebih keras saat menerjang jalanan yang tergenang air dan licin. Karena itulah, perawatan ini harus Anda lalukan lebih intensif lagi.

Pada saat menerjang genangan air dijalanan, ada satu komponen benda penting yang memiliki peranan sangat krusial sekali. benda tersebut adalah tutup pentil pada ban motor. Tetapi, Dibawah merupakan beberapa dari informasi manfaat tutup pentil.

Manfaat Tutup Pentil Ban

Memang benda satu ini sangat kecil dan terkesan sepele atau tidak memiliki manfaat yang besar untuk motor. Tetapi demikian, tutup pentil memiliki peranan yang sangat penting saat motor melewati jalanan yang tergenang oleh air. Dimana dalam kondisi ini, air atau kotoran lain bisa saja masuk ke pentil ban jika tidak adanya penutup pentil.

Seperti yang kita ketahui bersama, air hujan mengandung zat gram. Dan ketika air hujan tersebut masuk ke dalam pentil, maka akan menimbulkan korosi. Khususnya juga pada bagian karet sil pada ban. Jika hal tersebut dibiarkan secara terus-menarus, maka nantinya akan membuat pentil ban jadi rusak. Dan akhirnya Anda harus menggantinya agar fungsi dari pentil ban tersebut kembali optimal.

Dengan adanya tutup pentil, tentu hal tersebut tidak akan pernah terjadi. Meskipun pada dasarnya semua barang bisa rusak, tetapi setidaknya Anda sudah bisa memperlmbat kerusakan pada sebuah pentil ban motor tersebut. Tutup pentil akan berperan dalam mencegah masuknya air atau berbagai kotoran lain agar tidak masuk ke pentil ban dan merusaknya.