Tlp SekarangWA Sekarang
Tips Aman Berkendara Motor

Aman Berkendara Motor Via okezone.com

GADAIBPKBMOBIL.COM – Berkendara motor memang praktis dan memangkas waktu. Berikut ini tips aman berkendara motor di jalan raya.

Rutin mengecek Kendaraan Anda.

Apapun jenis kendaraan anda baik mobil ataupun motor, pengecekan terhadap mesin kendaraan merupakan hal yang wajib diperhatikan. Sebisa mungkin saat  kita akan melakukan perjalanan jauh, atau mudik.

Sehari sebelum perjalanan lakukan pengecekan dan service ringan pada mesin kendaraan anda, termasuk kondisi tekanan udara ban, minyak, oli, kondisi rem, kaca spion dan lampu.

Membawa Kelengkapan Surat Kendaraan

Kelengkapan surat kendaraan akan membuat anda merasa aman saat perjalanan, periksa SIM dan juga STNK kendaraan anda. Dengan adanya kelengkepan surat kendaraan pastinya anda akan terhindar dari rasa takut  akan terjadinya penilangan oleh polisi.

Membawa Perlengkapan Keamanan

Bagi pengendara motor helm adalah hal yang sangat penting untuk melindungi kepala jika terjadi hal yang tidak diinginkan contohnya terjadi kecelakaan yang menimbulkan adanya benturan, selain itu melindungi mata anda dari debu jalanan.

Dan pastikan membawa jaket, sarung tangan, dan memakai sepatu. Jika anda menggunakan mobil gunakan selalu sabuk pengaman, ban serep, dan juga persiapan p3k dalam mobil anda.

Patuhi Peraturan Lalu Lintas

Peraturan lalu lintas ditegakkan agar dapat menjamin keselamatan para pengendara, mencegah terjadinya kecelakaan, oleh karena itu, mematuhi lalu lintas adalah kewajiban bagi semua pengendara di jalan.

Tepat Perhitungan Saat Berkendara

Mengurangi kecepatan saat anda melewati keramaian atau perkampungan. Dan menambah kecepatan di jalan lurus dan kosong. Usahakan berkendara pada siang hari agar pandangan tidak tergangu. Dengan kita selalu berhati-hati dalam berkendara, semoga kita selalu aman nyama dan selamat sampai tujuan.

Periksa Kaca spion Anda

Yang penting namun sering diabaikan oleh para pengendara yaitu KACA SPION, fungsinya untuk melihat kendaraan lain yang ada dibelakang, berfungsi saat anda hendak ingin berbelok atau menyebrang ke persimpangan.

Gunakan Jalur Kanan Untuk Menyalip

Dengan menggunakan jalur kanan untuk menyalip mobil dan juga motor, yang sudah menjadi peraturan lalu lintas yang sudah di tetapkan dalam undang-undang Transportasi. Hal ini bertujuan untuk mengindari terjadinya kecelakaan dan juga kemancetan.

Jangan gunakan Ponsel saat berkendara

Jangan menggunakan Ponsel pada saat berkendara karena dapat menggangu Konsentrasi anda pada saatberkendara. Dan pastikan jika ingin menggunakan ponsel atau gadget cobalah untuk berhenti sejenak di persimpangan jalan untuk menghindari kemancetan dan juga kecelakaan.

Istirahat Jika mengantuk

Jika anda merasa gantuk dan capek sebaiknya berhenti sejenak untuk beristirahat. Setelah itu anda bisa lanjutkan perjalanan kembali saat mata dan tubuh anda sudah merasa fit.

Jagalah penglihatan Pada malam Hari

Jika anda berkendara di malam hari pastikan untuk menjaga penglihatan anda dengan baik agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

(Diedit oleh Timothy Fathi; dikutip dari berbagai sumber. Gambar: okezone.com)

marketing officer

0823 1212 7755 (Call Center)

Butuh Dana? Punya BPKB? Ketik pesan SMS seperti format dibawah ini atau hubungi via telepon, FAST RESPONSE. Dalam 5-10 menit kami akan segera menghitung detail simulasi pinjaman, angsuran, masa tenor dan lain-lain. Apabila data lengkap, akan kami jemput sekaligus SURVEY (No Tipping!). Proses maks 1 HARI (data lengkap). Melayani seluruh Indonesia. NO BI CHECKING.

Ketik: Nama/No. HP Anda/MEREK MOBIL-TIPE-MT-AT/Tahun Kendaraan/Domisili

Contoh: Krisna/082312494977/Toyota Innova G 2.0 AT Bensin 2012/Surabaya  KIRIM ke: 0823 1212 7755