Tlp SekarangWA Sekarang
Perawatan MOGE

motor moge via otosia.com

Diantara kita semua terutama para pria tentunya yang suka motor pasti punya impian mempunyai MOGE alias Motor Gede, ya yg CC’nya gede gitu lah ya hehe.. dan gue punya sedikit tips nih bagi kalian yang akan atau sudah punya moge, ini tips perawatan MOGE. yasetidaknya kalian gaperlu bolak – balik bengkel buat perawatan yang seharusnya kalian bisa ngelakuin itu semua dirumah atau dimanapun.

Oke tanpa basa basi kita mulai dari tips yang pertama yaitu :

  1. Terkecuali untuk HD, beberapa moge Jepang dan Eropa sudah menggunakan sistem kopling hidrolis agar lebih ringan. Jika dipakai setiap hari, bisa dipastikan minyak oli hidrolis akan panas, dan mengakibatkan kopling slip. Mencegahnya gunakan minyak rem DOT-4 atau DOT-5 yang lebih tahan panas.
Perawatan Moge

rem via tribunnews.com

  1. Sebaiknya mengganti oli maksimal 2.000 km. perlu kalian Ingat, lamanya mesin bekerja menjadi patokan, bukan jarak tempuhnya. Apalagi untuk mesin moge tanpa pendingin cairan. Bila jarang dipakai, pastikan penggantian oli harus tetap dilakukan secara teratur. Pilih oli sesuai spesifikasi moge yang kalian punya.
Perawatan MOGE

ganti oli via ridergalau.com

  1. Saklar Cut-Off. Jangan langsung matikan motor melalui kunci kontak. Matikan lewat tombol cut off. Ini untuk mencegah ada arus balik ke CDI, agar pengapian lebih awet.
Perawatan MOGE

saklar cut off via tiptrickotomotif.blogspot.co.id

Sekian informasi tentang perawatan moge, jangan lupa melakukan perawatan pada motor ataupun mobil anda agar berkendara menjadi lebih aman dan nyaman, Terima kasih.