Tlp SekarangWA Sekarang
Penyebab Warna Cat Motor Kusam & Solusinya

Cat Motor Kusam Via infomotorterbaru.com

Hampir semua keluarga di Indonesia baik dari kalangan bawah hingga atas mempunyai  kendaraan pribadi khususnya kendaraan roda dua atau biasa kita sebut dengan sepeda motor. Selain lebih mudah digunakan motor juga lebih gampang melintasi jalanan macet karena ukurannya yang relatif lebih kecil.

Apalagi sekarang para agen pemegang merek (APM) memberikan kemudahan bagi calon pembelinya. selain itu bagi yang tidak memiliki dana besar lebih memilih membeli motor bekas dengan harga yang tentunya lebih murah.

Mempunyai  sepeda motor baru tentunya membuat kepercayaan diri pemiliknya semakin bertambah, apalagi jika motor tersebut merupakan kendaraan idaman. Namun seiring berjalannya waktu warna dari motor tersebut pastinya akan terlihat semakin kusam entah karena faktor alam, kecelakaan atau hal lainnya.

Nah, pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi mengenai Penyebab Warna Cat Motor Kusam Dan Solusinya.

Langsung saja berikut Tips Mengatasi Warna Cat Motor Kusam untuk anda :

1.    Jarang Mencuci Motor

Pemiliknya tidak pernah atau jarang mencuci motor tersebut sehingga debu yang menempel  pada bodi lama kelamaan akan membuat daya kilap pada plastik motor menjadi berkurang. Selain itu debu yang sudah semakin menebal juga bisa membuat bodi baret-baret dan tentunya akan membuat penampilannya menjadi semakin buruk.
Untuk itulah anda harus rajin-rajin dalam mencuci motor setidaknya setiap satu minggu sekali. Jika anda tidak memiliki banyak waktu untuk membawanya ke tukang cuci yang sudah menjamur di daerah anda, setidaknya anda bisa mencucinya di rumah pada waktu senggang.

2.    Faktor Cuaca

faktor cuaca, salah satunya karena anda terlalu sering parkir kendaraan di bawah terik matahari sehingga lambat laun warnapun menjadi semakin memudar. Belum lagi  ketika suhu bertambah panas sehingga kerusakan pada cat motor anda menjadi semakin parah. jika hal tersebut berulang-ulang kali terjadi.
Sebaiknya setiap parkir kendaraan usahakan anda mencari tempat teduh atau tertutup seperti di dalam ruangan. Atau jika memang tidak ada  anda bisa membeli cover motor yang bisa melindungi kendaraan anda dari paparan sinar matahari dan juga hujan.

3. Faktor Cuaca

Meskipun air bisa membuat motor terlihat bersih namun berbeda dengan air hujan terutama di kota-kota besar karena udara sudah tercampur dengan beberapa zat berbahaya sehingga apabila hujan turun dan mengenai kendaraan anda justru akan mempercepat korosi pada bagian logam.
Bahkan cat bodi motor anda bisa saja semakin kusam apabila terkena terus menerus. Sebaiknya cari tempat parkir yang teduh dan jika terkena air hujan segera bilas menggunakan air bersih.

4. Minyak Rem

Cairan yang satu ini berfungsi untuk menjaga sistem pengereman agar selalu tampil prima, namun ternyata minyak rem sangat tidak bersahabat bagi bodi motor karena dapat merusak warna lebih cepat. Jika anda sedang melakukan perbaikan lalu cipratan minyak mengenai bodi anda wajib segera mengelapnya hingga bersih atau kalau perlu langsung di cuci menggunakan air mengalir.
Dari Berbagai Sumber