Tlp SekarangWA Sekarang
Solusi Agar Tarikan Motor Ringan

Tarikan Motor Ringan Via www.merdeka.com

Sepeda motor sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat termasuk anda. motor juga menjadi hal yang diprioritaskan untuk menunjang segala aktivitas. Hal ini tentunya anda ingin yang terbaik untuk kendaraan anda dan tidak ingin sesuatu yang buruk terjadi.

Karenanya wajib untuk memperhatikan kendaraan yang digunakan  dan seringlah servis motor, agar tetap Optimal saat digunakan. Pada kesempatan ini saya akan membahas beberapa informasi mengenai Penyebab Tarikan Motor Berat.

Banyak faktor penyebab Tarikan Motor anda Terasa Berat. yang mengakibatkan tenaga motor seperti tertahan sehingga kenyamanan berkendara akan terganggu.

Berikut ini penyebab dari tarikan motor berat, yang harus anda ketahui :

  • Busi Mulai Rusak

Busi yang rusak dapat membuat tarikan motor terasa berat. Saat kondisi busi yang sudah terlalu lama atau tak layak pakai otomastis pada sistem pengapian sepeda motor tidak dapat bekerja secara maksimal. hal tersebut juga dapat menyebabkan tarikan sepeda motor terasa berat. Hal ini tentu Diperlukan perawatan pada busi agar tidak mudah rusak.
  • CDI

kondisi CDI yang buruk dapat mengakibatkan tarikan motor terasa berat, Selain busi mulai rusak, tarikan berat yang terjadi pada motor ini juga bisa di sebabkan karena komponen CDI.
Hal ini karena CDI yang bertugas untuk mengatur supply pengapian yang dibutuhkan motor tersebut, apabila pada komponen sudah mulai ada kerusakan lebih baik anda menggantinya agar kondisi pada sistem pengapian dapat optimal kembali.
  • Karburator

karburator yang kotor membuat tarikan motor terasa berat, Jangan sampai karburator anda kemasukan air ketika motor sedang dicuci, Karena hal ini bisa merusak motor anda secara cepat. Berhati hatilah saat menyiram air terlalu banyak.
Sehingga masuk kebagian karburator atau spuyer-spuyer ketutup dengan kotoran juga dapat mempengaruhi tarikan menjadi berat juga. karburator yang difungsikan untuk percampuran bahan bakar dan udara yang dibutuhkan mesin untuk itu tidak boleh ada yang menghalangi saat terjadi proses pencampuran tersebut.
  • Oli Kebanyakan

Bisa jadi Oli yang terlalu banyak, Hal ini juga mampu melebihi kapasitas mesin dan mempengaruhi tarikan motor menjadi berat untuk itu ketika pergantian oli waktu saat mengisi sesuaikan kapasitas oli pada mesin motor anda. Apabila anda melakukan penggantian oli sendiri pastikan agar pengisiannya sesuai kapasitas.
  • Kepala Silinder

Pada kepala silinder kadang terdapat kotoran atau kerak sisa pembakaran yang tidak sempurna. hal tersebut juga dapat mempengaruhi tarikan menjadi berat dan juga mempengaruhi mesin menjadi lebih panas.
Untuk mengatasi hal tersebut cobalah untuk membongkar bagian head dan bersihkan kerak atau kotoran tersebut menggunakan sekrap atau amplas kasar. Hal itu bertujuan agar bisa mengatasi dan mengurangi tarikan motor yang berat.
Dari Berbagai Sumber