Tlp SekarangWA Sekarang
Cara Mudah Rawat Cat Doff Pada Kendaraan

Merawat Cat Doff Via scutjakarta.blogspot.co.id

Dalam beberapa tahun belakangan ini para pabrikan otomotif memberikan sentuhan warna yang semakin beragam pada setiap  produknya, jika dulu kendaraan baik sepeda motor maupun mobil lebih banyak menggunakan cat metalik berbeda halnya dengan sekarang,  kini cat doff menjadi semakin populer.

Doff sendiri mempunyai sifat tidak memantulkan cahaya jika terkena sinar matahari atau lampu di malam hari, selain itu tampilannya pun terlihat lebih kusam dibandingkan dengan mobil atau motor yang memakai cat metalik.

Meskipun demikian warna Doff membuat kendaraan tersebut tampil lebih elegan dan juga semakin garang, jadi tidak mengherankan jika warna ini semakin populer terutama di Indonesia yang kini sudah mulai tersedia di beberapa varian motor matik. Namun cara merawat cat Doff pada kendaraan tidaklah mudah dan memerlukan cara khusus agar warnanya bisa semakin awet.

Langsung saja anda simak Cara Mudah Rawat Cat Doff Pada Kendaraan berikut ini :

1.    Pertama

Untuk mulai membersihkan kendaraan warna Doff sebaiknya  anda bersihkan terlebih dulu permukaan dengan menggunakan kain halus atau bisa juga memakai kemoceng. Hal ini dilakukan agar debu dan juga kotoran lainnya bisa terangkat terlebih dulu. Jika  anda langsung menyiramnya dengan air, kemungkinan debu yang menempel pada bagian body  tidak bisa hilang dengan mudah.

2.    Kedua

Siapkan dua buah ember kemudian isi dengan air bersih, satu ember khusus untuk mencampurkan dengan sabun dan satu ember lagi hanya berisi air yang gunanya untuk menyiram kendaraan. Jangan lupa siapkan pula beberapa bahan lainnya seperti busa, sabun khusus mencuci mobil dan juga kanebo.
Kualitas sampo kendaraan yang bagus adalah  yang memiliki kontur lembut dan mudah berbusa. Anda bisa membelinya di toko-toko aksesoris kendaraan atau bisa juga memperolehnya di mini market. Tuangkan secukupnya sampo tersebut ke dalam ember yang telah di isi air bersih kemudian aduk hingga berbusa.
  1. Ketiga
Selanjutnya jika kendaraan sudah dibersihkan memakai kain lembut atau kemoceng langkah berikutnya yaitu siram atau semprot dengan air bersih. Usahakan untuk menyemprotkan air bersih  secara perlahan-lahan  jangan sampai anda menyemprot dengan tekanan tinggi karena bisa berakibat fatal apabila mengenai komponen listrik terutama pada motor berteknologi injeksi.
Setelah semuanya anda siram dengan rata langkah berikutnya yaitu celupkan busa ke dalam ember yang telah terisi sabun kemudian  gosokan perlahan pada bodi kendaraan. Lakukan dengan perlahan tanpa tekanan untuk menghindari goresan.
  1. Keempat

Setelah anda selesai mencuci, bilas kendaraan menggunakan air bersih atau bisa juga menggunakan air mengalir. Periksa juga bagian kolong apakah benar-benar  sudah bersih atau belum dan setelah itu baru keringkan menggunakan kanebo. Sebaiknya hindari memakai kanebo yang sudah tidak layak pakai seperti mulai kaku hingga penuh dengan bekas lipatan.
Untuk hasil lebih maksimal anda juga bisa memberikan semprotan khusus agar kualitas cat doff pada kendaraan anda bisa semakin awet dan yang pasti  terlihat bersih dan kinclong. Demikian Cara Mudah Rawat Cat Doff Pada Kendaraan ini dibuat. Semoga bermanfaat.
Dari Berbagai Sumber