Tlp SekarangWA Sekarang

Oli pelumas merupakan salah satu kebutuhan utama dalam maintenance perawatan mesin, baik mesin industri, mesin otomotif, mesin penerbangan, mesin perkapalan dan mesin besar dan kecil lainnya. Sebagai salah satu komponen utama eksistensi mesin dalam proses operasionalnya, oli pelumas memiliki tingkat dibutuhkan yang tinggi.

 

Via htk06757.blogspot.co.id dan Astra Honda Motor

Cara Membedakan Oli Asli Dan Palsu

  1. Label pada kemasan

Produsen oli pelumas selalu menggunakan teknologi printing atau pencetakan yang bagus untuk memproduksi label kemasan yang mereka pakai di kemasan produk mereka. Ada beberapa produsen yang menggunakan semacan hologramic logo dan juga kode tersendiri untuk memberikan ciri keaslian produk mereka.

Untuk produk oli palsu biasanya terdapat cirikhas yang membedakan dengan produk asli, contoh label yang berbeda dengan produk asli, penempatan label pada tempatnya mungkin agak berbeda

  1. Botol

Pelaku pemalsu oli pelumas memanfaatkan ketersediaan botol kemasan bekas yang didapatkan dari bekas pemakaian oli pelumas. Produsen asli tidak pernah melakukan penggunaan botol kemasan daur ulang dalam tiap produknya untuk memberikan ciri keaslian produk oli pelumas mereka.

  1. Nomor identifikasi pada tutup kemasan

Tutup kemasan via bolaotomotif.com

Produsen pelumas asli biasanya mengidentifikasikan nomor seri di dua bagian yaitu tepat di tutup botol dan tepat di tempat oli dibawah tutup botol. Jika terjadi ketidak-samaan nomor identifikasi pada kedua lokasi tersebut, sangat mungkin oli pelumas yang anda beli adalah palsu.

  1. Teknologi tutup kemasan/botol

Untuk produsen pelumas yang asli biasanya menggunakan sistem Bioplastik yang mudah rusak/terurai dan tidak bisa di daur ulang

  1. Warna dan bau

Oli palsu via racingoto.blogspot.co.id

Oli asli dan palsu

Oli pelumas yang asli berwarna bening dan tidak berbau, sedangkan oli pelumas palsu akan berwarna keruh dan memiliki bau khas yang tidak enak.

Sekian artikel dari kami kurang lebihnya minta maaf Dan semoga dapat menjadi wawasan bagi kita semua.