Tlp SekarangWA Sekarang
Cara Aman Mengendarai Sepeda Motor Bagi wanita Hamil

Sepeda Motor via kehamilanku.web.id

Selalu menjaga kesehatan janin memang menjadi salah satu hal wajib bagi para ibu hamil. Karena itu tidak heran jika ibu hamil harus selalu menjaga kandungannya, terutama dari goncangan pada saat mengendarai sepeda motor. Di bawah ini ada beberapa cara mengendarai sepeda motor bagi wanita hamil, diantaranya yaitu :

1. Selalu Menggunakan Pengaman

Bisa dikatakan bahwa helm adalah salah satu perangkat wajib yang harus dipakai oleh setiap pengendara sepeda motor, bukan hanya Anda yang sedang mengandung atau sedang hamil saja. Selain itu lengkapi juga tubuh ibu hamil dengan memakai jaket, untuk melindungi diri ibu hamil dari terpaan angin dan juga sengatan sinar matahari.

2. Mengendarai Dengan Kecepatan Normal

Ini bukan momentnya seorang ibu hamil untuk membuktikan keahlian dalam mengendarai sepeda motor. Karena Keselamatan ibu hamil dan juga si kecil sangat penting. Pastikan seorang ibu hamil selalu mengendarai motor dalam kecepatan normal ke lambat dan selalu memilih jalanan yang tidak berlubang, walaupun ada lubang sebaiknya anda lebih hati-hati ketika melalui jalan yang berlubang.

3. Istirahat Dan Ganti Kendaraan

Apabila ibu hamil merasakan ada keluhan, Anda bisa beristirahat dulu, atau ganti untuk memakai kendaraan lain. Apalagi bila merasakan kontraksi dengan frekuensi cukup sering, Anda bisa berkonsultasi pada dokter kandungansecepatnya.

4. Posisi Duduk Ibu Hamil Di Atas Motor

Jika kondisi perut hamil Anda sudah sangat besar dan membuat Anda jadi merasa kesulitan untuk duduk menghadap depan, sebaiknya seorang ibu hamil duduk dengan cara menyamping walaupun resikonya menjadi agak tidak seimbang. Tapi dengan duduk menyamping, perut Anda juga lebih aman dari benturan apabila terjadi rem secara mendadak.

Di kutip dari berbagai sumber.