Tlp SekarangWA Sekarang
Cara Aman dan Nyaman Mengemudi Motor Bagi Wanita

Mengemudi Motor Dengan Aman Bagi Wanita via vemale.com

Perempuan berkendara motor bukan lagi menjadi sesuatu yang terlarang. Selama perjalanan terasa lebih cepat dan mudah,tentu kendaraan roda dua ini tetap menjadi kepercayaan bagi para perempuan.

Namun,masih banyak dari mereka yang tidak tahu tata cara berkendara yang benar. Padahal hal ini tentu mempengaruhi keamanan mereka saat membawa motor.

Saat ini,sebagai pengemudi yang cerdas, sudah saatnya anda perhatikan beberapa cara di bawah ini untuk membantu keamanan dan kenyamanan dalam mengemudi.

1.Hindari Gunakan Sepatu Hak Tinggi

Beberapa kesalahan yang suka dilakukan pengemudi perempuan adalah menggunakan sepatu hak tinggi. Padahal sepatu jenis ini berbahaya karena mengganggu keseimbangan badan saat membawa motor.

Khususnya,wanita hijab yang memakai kerudung panjang dan lebar,tentu membutuhkan konsentrasi lebih saat mengemudi.

Pilihlah flat shoes yang nyaman. Jika perlu,bawa dua sepatu dan taruh salah satu di bagasi jika memang kamu diharuskan memakai sepatu hak tinggi.

2.Selalu Memakai Jaket

Selain helm,jaket juga menjadi salah satu pelindung yang wajib digunakan. Bukan hanya dapat menjaga kulit dari terik sinar matahari,percaya atau tidak jaket juga dapat melindungi anda di saat terjatuh.

Oleh karena itu,sebaiknya jangan gunakan pakaian yang tipis seperti cardigan atau yang berbahan rajutan. Pakailah jaket denim atau cadar  yang berbahan lebih tebal.

3.Skuter Matic Lebih Baik

Bagi para wanita,menaiki motor skuter akan terasa lebih nyaman dan aman. Penyebabnya,motor model ini memiliki injakan kaki yang lebar.

Namun,tidak semua skuter matik punya desain yang kompak dan tahan goncangan. Untungnya,New Fino 125 Blue Core kini hadir dengan tampilan baru. Dilengkapi ban beralas lebar tipe tubeless (ban depan 80/80-14M/C 43P dan ban belakang 100/70-14M/C 51P),motor ini membuat kamu semakin nyaman dan aman berkendara di segala kondisi jalan.

Pendapat “fashion matic” juga bisa anda temukan di sifat hebatnya,AKS (Advance Key System) yang memiliki fungsi ganda untuk menemukan lokasi sepeda motor saat parkir dan membuka penutup kunci utama.

Tidak lupa adanya smart lock system yang berfungsi untuk mengunci rem saat di tanjakan atau jalan menurun.

Belum lagi,matic retro Yamaha ini makin stylish dengan lampu LED yang elegan,stabil,dan fokus. Urusan bahan bakar,New Fino lebih irit 50% karena mesinnya berteknologi Blue Core.

Dari berbagai sumber..