Tlp SekarangWA Sekarang
3 Trik Merawat Kendaraan Motor Berwarna Hitam

Sepeda Motor via otonity.com

Memiliki motor yang bersih dan terawat tentunya keinginan semua orang yang memilih sepeda motor sebagai transportasi utama dalam setiap aktivitas keseharian. Body motor yang terawat akan terlihat bersih, dan kinclong, dan cat yang tidak mudah memudar. Sudah tahukah anda bagaimana cara merawat body motor yang berwarna hitam ? di bawah ini ada 3 cara di antaranya ya itu :

1. Sering di Bersihkan

Baik kendaraan motor berwarna hitam atau warna lainnya anda tetap mencucinya, setidaknya 1 minggu sekali motor di bersihkan, namun mencuci motor berwarna hitam biasakan mencuci dengan shampo atau pakai mama lemon juga bisa, jika terkena hujan sebaiknya segera di cuci, karena akan menyebabkan body kendaraan anda berkarat.

2. Mengeringkan Motor dan Memolesnya dengan Cairan Khusus.

Setelah selesai di cuci Keringkan motor dengan cara yang benar. Kemudian gunakan cairan pembersih secukupnya secara merata. Dengan cairan poles ini motor yang sudah tua akan terlihat baru. Pengeringan motor sebaiknya dilakukan dengan kain yang lebih lembut sehingga tidak menimbulkan goresan.

3. Parkir Kendaraan Motor di Tempat yang Teduh

Kerusakan body motor warna hitam biasanya dapat terjadi pada saat motor parkir di tempat yang terkena sinar matahari, karena sinar matahari dapat menyebabkan warna cet kendaraan anda memudar.

4. Hindari Penggunaan Sabun Berbahan Detergen

Sifat kimiawi detergen dalam jangka waktu lama dapat membuat lapisan cat menjadi lebih cepat kusam. Disarankan untuk menggunakan shampo dan sabun berbahan dasar air, sama seperti yang sudah di jelaskan di atas.

Di kutip dari berbagai sumber.