Tlp SekarangWA Sekarang
3 Cara Memilih Piston Untuk Modifikasi Bore Up Sesuai Spesifikasi Mesin

Piston via inanesia.com

Piston adalah sumbat geser yang terpasang di dalam sebuah silinder mesin pembakaran dalam silinder hidraulik, pneumatik, dan silinder pompa. Jenis – jenis piston pun berbagai macam contohnya oval piston, authothermic piston, slipper piston, dan split piston.

Tentunya piston sangat berpengaruh dalam kendaraan anda pasalnya piston sebagai pemberi tenaga dalam kendaraan. Apabila anda ingin membeli piston untuk bore up perlu di perhatikan karena pasalnya apakah piston tersebut cocok untuk mesin kendaraan anda atau tidak.

Nah berikut caranya, yuk simak saja :

Tips Memilih Piston Untuk Modifikasi Bore Up

Itulah beberapa Jenis Piston Untuk Modifikasi Bore Up yang bisa informasikan kepada, kemudian untuk Cara Memilih Piston Untuk Modifikasi Bore Up ada 3hal yang perlu diperhatikan. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat Tips Memilih Piston Untuk Modifikasi Bore Up yang sudah kami rangkum dibawah ini.

  • Besar Ukuran Pin Piston

Tips Memilih Piston Untuk Modifikasi Bore Up yang perlu sobat perhatikan yaitu dengan memperhatikan besar ukuran pin piston tersebut. Rumusnya yaitu semakin kecil pin piston maka akan meringkan berat pada piston itu sendiri.

  • Berat Piston

Cara Memilih Piston Untuk Modifikasi Bore Up yang selanjutnya yaitu dengan memperhatikan berat piston, hal inilah yang seringkali diabaikan oleh banyak orang. Perlu diketahui, semakin ringan bobot piston maka tenaga yang akan di dapatkan semakin besar. Dan semakin sedikit beban di putaran mesin maka akan mengeluarkan akselerasi yang cepat dan responsif.

  • Bahan Pada Piston

Dan Tips Memilih Piston Untuk Modifikasi Bore Up yang terakhir yaitu perhatikan bahan pada piston, usahakan dalam melakukan bore up pilihlah piston dengan kualitas yang bagus. Dan ciri ciri piston kualitas yang bagus yaitu piston tidak di lapisi dengan silicon.

Nah bisa di simpulkan kita harus teliti dalam membeli apapun dalam merawat kendaraan kita agar pengemudi menjadi aman dan nyaman, sekian dari saya tentang artikel ini terima kasih.