Tlp SekarangWA Sekarang
Trik Mengkilapkan Dashboard Mobil Yang Buram

Dashboard Mobil via genhomtour.com

 

Dashboard mobil adalah salah satu komponen yang ada dalam mobil untuk memudahkan pengendara karena pada umumnya dashboard mobil untuk menempatkan radio, tape, atau juga CD, kamera, tombol-tombol kontrol AC, laci, tempat minuman, lampu dan juga komponen-komponen kendaraan lainnya.

Jika dilihat dari fungsinya maka sudah jelas bahwa dashboard mobil adalah kerangka yang membuat nyaman dalam mengendarai mobil karena dengan adanya dashboard tentunya membuat pengendara tidak kesulitan dalam berkendara.

Dengan adanya kasus ini tentunya kebersihan dashboard sangatlah penting untuk kenyamanan pengemudi juga untuk menciptakan kebersihan di dalam mobil. Cara membersihkan dashboard mobil yang buram tetunya salah satu perawatan body mobil  bagian dalam yang harus diperhatikan oleh pemilik mobil karena dashboard mobil komponen yang menjadi perhatian orang yang saat memasuki kendaraan.

Di bawah ini ada beberapa trik mengkilapkan dashboard mobil yang buram, diantaranya yaitu :

 1. Gunakan Cairan Pembersih

Ini adalah merupakan salah satu trik perawatan mobil yang termasuk mudah dilakukan karna pada saat ini sudah banyak tersedia cairan pembersih bagian interior mobil yang terbukti ampuh dalam penanganannya.

trik membersihkan dashboard mobil yang buram dengan menggunakan cairan  pembersih ini haruslah cairan khusus pembersih yang benar-benar difungsikan untuk itu jangan menggunakan cairan pembersih seperti sabun cuci atau yang lainnya karna cara itu justru akan membuat dashboard terlihat lebih kusam.

 2. Gunakan Vacum Cleaner

Vacum cleaner alat penghisap debu yang ampuh digunakan untuk membersihkan dashboard mobil karna cara kerja mesin yang sanggup menghisap debu pada celah dan bagian-bagian sempit dan tidak menyita banyak waktu. Gunakan jenis vakum cleaner yang sekiranya mampu membersihkan hingga pada bagian-bagian terkecil pada dashboard mobil agar bersih secara menyeluruh, serta merupakan pengkilat cat mobil.

Vakum cleaner banyak dijumpai dengan jenis yang berbeda, jadi pakailah vakum cleaner yang dapat menjangkau mobil dengan mudah sehingga tidak memaksa kinerjanya dan berujung pada kerusakan.

3. Gunakan Media Pembersih yang Berukuran Kecil

Banyaknya sela-sela pada dashboard mobil memaksakan mencari alternatif lain agar tetap bisa bersih secara keseluruhan meskipun ada bidang,bidang yang sulit dijangkau oleh alat pembersih yang berukuran besar.

Menggunakan alat pembersih yang berukuran kecil seperti brush kecil, cottonbud, sikat kecil, dan yang lainnya dapat mempermudah tangan dalam melakukan pembersihan pada dashboard mobil. Hal ini harus dilakukan secara teliti supaya menghasilkan hasil kebersihan yang optimal.

 4. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun menjadi salah satu alternatif dalam melakukan trik mengkilapkan dashboard mobil supaya terhindar dari goresan. Minyak ini adalah salah satu minyak yang memiliki banyak keuntungan, minyak zaitun terbukti dapat digunakan untuk banyak faktor dan juga memberikan beragam manfaat.

Salah satu keuntungan minyak zaitun yaitu digunakan untuk mengkilapkan dashboard mobil. Cara kerjanya terbilang sederhana karna hanya membutuhkan kain lap yang dibasahi dengan air kemudian gunakan minyak zaitun secukupnya lalu usapkan pada dashboard mobil dengan berulang-ulang. Cara ini lebih dianjurkan jika dashboard dalam keadaan sudah dibersihkan sebelumnya sehingga memperoleh hasil yang optimal.

5. Gunakan Kain Lap Mikrofiber

Kain lap mikrofiber adalah kain lap yang termasuk kategori mudah digunakan karna sifatnya yang cenderung lebih mudah menyerap juga dapat mudah diatur sesuai dengan fungsinya. Fungsi kain lap mokrofiber ini sangat cocok digunakan dalam trik membersihkan dashboard yang buram. Caranya cukup dengan dilembabkan dengan sedikit air lalu langsung bisa diusapkan pada bagian dashboard yang kotorannya sulit diangkat jika hanya dengan lap biasa.

6. Semprotkan Pelindung Paparan Sinar Matahari pada Dashboard Mobil

Sinar matahari dapat menyebabkan buram pada body kendaraan mobil anda.

Dikutip dari berbagai sumber.