Tlp SekarangWA Sekarang
TIPS MERAWAT SPION ELETRIC

Spion Electric via kompas.com

Mobil pada era zaman sekarang banyak mengalami perubahan nah salah satu komponen yang akan kita bahas yaitu spion. Spion adalah cermin yang di gunakan pada kendaraan roda empat ataupun dua untuk melihat keadaan lalu lintas yang berada dibelakang.

Nah pada zaman sekarang spion menggunakan sistem eletric dimana spion ini dapat berganti posisi jika kita menekan tombol pada dashboard ya kawan. Sekarang semua mobil rata – rata menggunakan spion eletric  karena ingin membuat konsumen puas karena terdapat fitur ini.

Secanggih – canggih nya alat pasti mengalami kerusakan juga ya kawan dan memiliki kelemahan tersendiri. Bisa saja pas tombol yang ada pada dashboard di tekan tetapi spion tidak berpindah posisi. Pastinya jika kita membahas tentang eletric tentunya menggunakan system kabel, nah system kabel inilah terdapat pada body spion ya kawan. Apakah system kabel di dalam body menurut anda aman karena sudah di lindungi body spion ? tentunya setiap komponen pastinya memiliki kelemahan ya kawan.

Penyebab spion eletric rusak

Misalkan terkena benturan benda keras, kaca spion pecah sehingga membuat spion eletric ini tidak bekerja dengan baik. Mengalami kecelakaan atau tabrakan juga bisa membuat spion eletric rusak. Spion juga bisa mengalami patah ya kawan jadi kita harus benar benar mejanganya dikarenakan spion adalah komponen penting dalam suatu kendaraan.

Jika spion anda mengalami rusak tetapi anda memiliki asuransi maka anda dapat mengklaim dan dapat menyelesaikan masalah cepat selesai. akan tetapi jika tidak memiliki asuransi berarti anda harus membeli spion baru namun spion eletric mempunyai harga yang terbilang cukup mahal.

Akan tetapi jika anda ingin hemat bisa memperbaiki spion secara mandiri jika memiliki pengalaman dalam memperbaikinya. Spion eletric mempunyai bagian – bagian yang berbeda yaitu kaca spion, eletrik mirror, dan pelipat otomatis. Jika bagian – bagian tersebut rusak pastinya cara memperbaikinya berbeda – beda karena setiap bagian memiliki fungsinya masing – masing.

Jika kerusakan spion oleh bagian eletric kaca spion alangkah lebih baik jika kita bawa ke bengkel karena hanya bagian khusus saja yang memiliki komponen penggantinya.