Tlp SekarangWA Sekarang
Tips Merawat Dan Membersihkan Jok Mobil Kulit Asli

Membersihkan Jok via aksimotor.blogspot.co.id

Dalam membersihkan jok mobil berbahan kulit asli dapat dilakukan dengan cukup mudah. Pertama Anda harus mempersiapkan beberapa peralatan yang dapat digunakan dalam proses membersikan jok mobil berbahan kulit asli.

 Alat-alat itu diantaranya adalah sebuah vacuum cleaner untuk menghisap debu dan kotoran yang menempel pada jok, lap kering untuk mengeringkan jok sesudah dilakukan pembersihan, sikat untuk membersikan bagian yang kotor dan sulit dibersihkan oleh lap dan plas chamois.

Setelah semua peralatan sudah siap maka langkah selanjutnya adalah membersihkan seluruh bagian jok dengan menggunakan vacuum cleaner. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka digunakan obat pembersih jok kulit mobil.

Penggunaan obat ini tidak dilakukan dengan menuangkannya secara langsung melainkan bertahap sedikit demi sedikit agar obat yang digunakan tidak mengering dengan segera. Adapun cara perawatan jok berbahan kulit asli adalah sebagai berikut.

Pertama, jok mobil berbahan kulit asli ini harus secepatnya dibersihkan ketika ada noda yang menempel di jok ini. Penundaan dalam pembersihan noda ini akan menjadikan noda tersebut sulit sekali untuk dibersihkan.

Langkah kedua adalah pembersihan jok berbahan kulit asli ini dilakukan secara rutin minimal sebanyak satu kali dalam setiap dua bulannya. Kemudian langkah ketiga, kita harus menggunakan sebuah conditioner sebagai salah satu cara melembabkan jok mobil berbahan kulit asli ini minimal satu kali dalam setiap tiga sampai empat bulan.

Perawatan selanjutnya dalam merawat jok mobil berbahan kulit asli adalah dengan cara parkir di tempat yang sinar matahari tidak langsung mengenai bagian jok berbahan kuli tersebut. Selain itu penggunaan sun visor pada kaca mobil juga berarti untuk menutupi jendela agar panas tidak langsung mengenai jok berbahan kulit alami.

Ketika berada di tempat parkir yang mempunyai terik matahari yang sangat panas, maka diusahakan untuk tidak parkir begitu lama agar keadaan jok berbahan kulit asli yang Anda miliki dapat bertahan begitu lama. Dengan cara di atas maka anda dapat merasa nyaman ketika mengendarai kendaraan anda, Terima kasih atas waktunya.