Tlp SekarangSMS/Simulasi

Tips Merawat Cat Mobil Yang Benar

Jika Anda memilik mobil kesayangan dan ingin merawat cat nya dengan benar, bersih setiap waktu dan awet. Selain karena noda atau kotoran baiknya hindari parkir mobil didalam garasi atau menggunakan kain penutup mobil pada malam hari terlalu lama. Karena suhu dingin pada malam hari bisa memudarkan cat mobil Anda. Nah, berikut langkah tips merawat cat mobil yang benar kami himpun dari berbagai sumber:

Menjaga cat mobil dengan memilih jenis lap yang benar.

Ketika di cat body mobil ada noda dan kotoran atau habis terkena hujan di jalanan untuk menghindari noda hujan yang mengendap sebaiknya segera mencuci dan membersihkannya dengan sabun atau shampoo yang khusus digunakan untuk mobil. Kemudian gunakan lap khusus untuk membasuh dan mengeringkannya, diutamakan menggunakan lap khusus untuk melindungi cat mobil. Saat ini sudah cukup banyak jenis lap untuk mencuci mobil dari merk ditawarkan di pasaran, tapi tidak semua memiliki kualitas yang cukup baik untuk dipergunakan saat merawat kendaraan kesayangan kita. Banyak juga yang mengaku memiliki kualitas baik namun kenyataannya justru berbanding kebalik.

Jenis lap pertama tentu saja lap Chamois, jenis lap yang banyak dipilih orang untuk merawat kendaraan mereka atau banyak orang lebih mengenalnya dengan lap kanebo. Lap chamois ini merupakan lap yang mempunyai kemampuan untuk menyerap air lebih banyak daripada lap biasa. Biasanya lap ini digunakan ketika mengeringkan kendaraan, tetapi sebenarnya fungsinya tidak hanya mengeringkan kendaraan.

Baca juga: 

Anda harus teliti dengan tulisan ‘chamois’ atau kanebo karena ternyata hampir 90% jenis lap ini banyak dipalsukan dengan kain sintetis dan bahan campuran lain dengan harga jual yang cukup murah 5-10 ribu rupiah. Biasanya banyak ditawarkan di perempatan lampu merah disaat jalanan macet. Lap kanebo palsu memiliki kualitas dan efek buruk bagi cat kendaraan kita, dari daya serap yang kurang baik hingga merusak cat kendaraan kita. Kami menganjurkan menggunakan lap kanebo ASLI kualitas prima seharga 120 ribu rupiah yang memiliki kualitas sangat baik dari segi penyerapan air memiliki bahan dasar yang bagus sehingga tidak merusak lapisan cat mobil kesayangan kita. Ketahanan lap chamois asli dan palsu memiliki perbedaan kualitas, yang palsu akan cepat robek, mengeras, kasar, hanya dalam hitungan minggu.

Meskipun harga lap chamois asli lebih mahal, Anda tidak merugi dibandingkan Anda mengeluarkan uang belasan sampai puluhan juta rupiah untuk mengecat ulang kendaraan dikarenakan lap seharga 5 – 10 ribu rupiah.

Jenis lap yang kedua, saat ini kebanyakan orang menyebut lap microfiber. Lap microfiber adalah jenis lap yang mempunyai lubang-lubang micro yang didalamnya ada celah benang berbentuk kail. Fungsi utamanya sebenarnya digunakan untuk menghilangkan noda air yang masih menempel pada body kendaraan, jadi lap ini disarankan digunakan setelah proses pencucian. Setelah semua kering , maka lap microfiber ini bisa digunakan sebagai finishing. Dan penting diingat lap microfiber ini tidak boleh basah atau tidak bisa untuk mencuci dan menyerap air

Jenis lap yang ketiga merupakan pengembangan dari lap chamois dan lap microfiber, yaitu lap Wash Mitt lap yang bisa digunakan untuk mencuci mobil seperti halnya lap chamois. Lap ini hanya untuk pencucian, bentuknya seperti kantung yang mempunyai busa lembut didalamnya, namun lap ini tidak dapat dipakai untuk proses pengeringan.

Semoga informasi seputar Tips Merawat Cat Mobil Yang Benar ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi Anda ketika merawat kendaraan secara keseluruhan.

768 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.