Tlp SekarangWA Sekarang
Membersihkan Plafon Mobil Berjamur

Plafon Mobil via autos.id

GADAIBPKBMOBIL.COM – Sekarang kita bahas tips membersihkan plafon mobil berjamur cepat dan efektif. Mengapa menjaga kebersihan interior mobil penting dilakukan? Yuk kita bahas.

Tak hanya merawat komponen-komponen di dalamnya namun juga membuat berkendara semakin nyaman. Jika Anda tidak melakukan perawatan yang tepat dapat di pastikan bahwa mobil Anda akan ber aroma bau.

Salah satu bagian dalam kabin mobil, yaitu plafon mobil biasanya menjadi komponen yang jarang sekali dibersihkan.

Hal ini karena banyak pemilik merasa kesulitan membersihkan plafon mobil sehingga luput dari pembersihan saat sedang mencuci mobil. Kalau di biarkan nanti bisa saja timbul jamur pada bagian plafon.

Lalu bagaimana cara membersihkan plafon mobil berjamur dengan mudah? Anda bisa mencoba cara-cara di bawah ini.

1. Pertama kali siapkan alat dan bahan yang digunakan, mulai dari sikat gigi, cairan pembersih, dan lap kering atau tissue.

2. Celupkan sikat gigi ke dalam cairan pembersih. Pastikan sikat gigi mengenai cairan pembersih bukan bagian busa nya.

3. Oleskan sikat pada bagian plafon mobil yang berjamur. Jika plafon mobil berbahan dasar beludru atau kain lembut, maka Anda bisa menggosokkannya searah. Namun jika berbahan dasar leather atau fabcirc, maka Anda bisa mengusapnya dengan cara memutar.

4. Gosok terus hingga lapisan plafon mobil bersih dan jamur terangkat bersih. Anda bisa mengulangi lagi mencelupkan sikat gigi ke dalam cairan pembersih dan menyikat plafon jika memang belum bersih.

5. Jika dirasa sudah bersih, maka bersihkan sisa-sisa cairan pembersih dengan deterjen. Anda bisa menggunakan kain bersih atau tissue yang dapat menyerap air.

6. Jika jamur masih menempel di plafon mobil, maka Anda bisa mengulangi lagi langkah-langkah diatas hingga bersih dan hilang.

Mungkin ada beberapa jenis noda dan kotoran yang agak sedikit sulit untuk dihilangkan, terutama jika noda tersebut dikarenakan oli dan terdapat pada bahan beludru.

Untuk membersihkan plafon mobil yang berbahan beludru memang agak sulit dan harus berhati-hati agar jangan sampai merusak lapisan plafon mobil. Jangan bersihkan plafon beludru dengan gerakan memutar, hal ini akan membuat lapisan berantakan dan rusak.

Lakukan secara perlahan dengan searah. Nah itu adalah beberapa tips membersihkan plafon semoga bermanfaat sekian terima kasih.

(Dikutip dari berbagai sumber. Gambar: autos.id)