Tlp SekarangWA Sekarang

Mobil berwarna putih sudah menjadi warna yang di idamkan dan banyak di sukai oleh banyak orang, warna putih pada sebuah mobil menambah elegan tampilan mobil itu sendiri. Sekarang juga banyak para penyedia penyewaan mobil juga menggunakan unit mobil berwarna putih. Kalau dulu banyak orang tidak suka mobil warna putih karna susah untuk melakukan perawatan warnanya. Warna putih merupakan warna yang elegan dan identik dengan bersih, namun jika tidak dirawat dengan baik dan benar akan cepat sekali menjadi kusam dan berubah menjadi kuning. Salah satu keuntungan mempunyai kendaraan berwarna putih adalah mitosnya Menurut penelitian kendaraan yang berwarna putih akan sedikit mengalami kecelakaan saat di jalan raya, dikarenakan warna yang terang pada saat cuaca apapun atau siang malamnya.

Perawatan body mobil yang berwarna putih via alatcucimobil,net

Perlu diketahui bahwa mobil warna putih sedang ngetrend pada beberapa tahun belakangan ini. Sehingga mau tidak mau anda tentu lebih memilih mobil putih karena sesuai dengan arah arus otomotif tanah air

Tidak sedikit konsumen yang membeli mobil berwarna putih. Warna ini cukup diminati masyarakat selain warna hitam dan merah. Namun pemilik mobil dengan warna ini tidak boleh mengabaikan perawatan. Hal ini diperlukan agar kualitas cat tetap terjaga.

Untuk perawatan mobil berwarna putih sebenarnya yang penting rutin dan rajin nge-wax saja, karna warna putih itu lebih cepat menangkap kotoran, asap kendaraan lain dan debu debu di jalanan, lebih lebih lagi kalau mobil berwarna putih sering di jalan ke daerah yang jalan nya masih tanah merah yang debunya cepat sekali melekat ke body mobil. Untuk penyedia jasa penyewaan mobil anda tidak bisa melarang pelanggan untuk tidak jalan ke jalan yang kotor dan berdebukan.! Makananya kita yang memiliki mobil berwarna putih harus rajin dalam melakukan perawatan body. Jika kita tidak sempat membawa mobil kita ke tempat cucian mobil kita bisa melakukannya pencegahan  di rumah dengan cara yang sederhana yaitu gunakanlah shampo khusus, parkir di tempat yang tidak terkena matahari langsung, atau pakai cover mobil yang bagus.

Berikut Perawatan Mobil Yang Berwarna Putih

  1. Sebelum mobil dicuci, bersihkan debu dengan menggunakan kemoceng atau lap berkualitas baik. Langkah ini dilakukan untuk mencegah timbulnya baret pada permukaan cat.
  2. Setelah itu cuci mobil dengan menggunakan air bersih atau yang tidak mengandung karat tinggi. Umumnya air berkualitas rendah dapat memicu jamur dan cenderung menimbulkan noda kuning setelah beberapa lama.
  3. Cermati penggunaan shampo, sebab terkadang banyak campuran deterjen pada shampo yang menghasilkan banyak busa. Hal tersebut justru akan merusak bahan pelindung cat. Pakailah shampo khusus mobil terpercaya agar mendapat hasil maksimal.
  4. Lakukan pencucian dengan shampo sebanyak dua kali. Setelah itu bilas mulai dari bagian atas hingga bawah. Pastikan tidak ada kotoran yang tertinggal.
  5. Langkah selanjutnya adalah mengeringkan bodi mobil secara merata. Pakai lap pengering dengan serat halus dan sanggup menyerap air.
  6. Poles seluruh bagian bodi dengan wax yang memiliki kandungan pH 0,3. Lakukan setiap seminggu sekali agar cat mobil tetap cemerlang. Di samping itu wax juga berfungsi untuk melindungi lapisan cat.
  7. Bila dijumpai noda kuning sekali pada cat, gunakan wax dengan pH tertinggi 0,4. Pakailah wax sesuai petunjuk, sebab bila sering digunakan dapat merusak pernis pada cat.