Tlp SekarangWA Sekarang
Perawatan Mobil Matic yang Harus Kalian tau!

Merawat Mobil via bookprimera.com

Mobil Matic adalah salah satu jenis dari transportasi yang akan memberikan rasa nyaman kepada pemiliknya. Karena ketika saat mengendarai mobil bagi pemula sebenarnya sangat sulit.

Agar berkendara menjadi nyaman adan aman perlu lakukan perawatan secara rutin ya kawan. Nah berikut apa saja yang di lakukan untuk merawat mobil matic anda :

1. Service Mobil

Lakukan Service pada mobil secara berkala ya kawan agar tetap terjaga performanya. Mobil matic sangat perlu perawatan di bandingkan dengan mobil bertransmisi manual.

2. Rutin Ganti Oli Mesin

Untuk mobil matic, selain service mobil maka penggantian oli mesin juga harus diperhatikan. Oli mesin juga sangat penting bagi mobil anda karena adanya keamanan dan kenyamanan tidak hanya melalui service berkala saja tetapi juga dengan pergantian oli mesin maka anda bisa mendapatkan keamanan dan kenyamanan.

3. Kinerja / Performa Transmisi

Pengecekan cara kinerja transmisi bisa di cek sendiri oleh anda sebagai pemilik kendaraan mobil matic. Maka anda bisa tempatkan pada tuas transmisi di posisi D atau R, selanjutnya anda bisa melepas rem mobil. Jika mobil tidak memiliki masalah system transmisi maka mobil matic anda akan langsung bergerak.

4. Memanaskan Mobil

Harus anda perhatikan juga apabila anda ingin bepergian menggunakan mobil maka anda harus memperhatikan mobil matic anda jadi lakukanlah pemanasan pada mobil anda sebelum berjalan jauh. Karena memanaskan mobil sebelum bepergian atau sebelum menggunakan adalah salah satu hal yang sepele, namun banyak orang yang memiliki mobil matic tetapi malah mengabaikan hal sepele.

5. Melakukan Pengujian Jalan

Ada baiknya anda melakukan uji jalan mobil matic anda setiap beberapa bulan sekali. Caranya yaitu jalankan mobil anda seperti biasa dan kemudian coba pindahkan perseneling. Langkah tersebut harus anda rasakan dan cermati dengan seksama, jika dalam perpindahan perseneling tersebut mengeluarkan suara bising serta mobil matic anda sedikit agak tergoncang, maka anda kemungkinan mobil anda sedang ada masalah dibagian transmisi.

Jika seperti harus segera di bawa ke bengkel agar segera di perbaiki ya kawan.

 

Nah itulaha beberapa cara merawat mobil matic anda. Rutinlah merawat kendaraan anda agar mengendarai menjadi lancar, aman, dan nyaman. Sekian terima kasih.