Tlp SekarangWA Sekarang
Penyebab Knalpot Mobil Berembun Yang Sering Terjadi

Knalpot Berembun via tribunnews.com

Pada beberapa kasus dapat terkadang dapat terlihat knalpot mobil yang bermasalah, semisal knalpot mobil yang berembun dan mengeluarkan air. Bagi sebagian orang mungkin kurang memahami masalah seperti ini. Namun apa sebenarnya penyebab knalpot mobil berembun? Apakah hal ini termasuk normal ? pastinya sang pemilik kendaraan was was karena takut terjadi apa – apa pada kendaraannya tapi tidak usah khawatir, nah berikut penjelasannya :

Penyebab muncul air atau embun

Biasanya padaa saat kita memanaskan mobil di pagi hari pasti dari knalpot kita mengeluarkan air, tentunya ini wajar saja karena kondisi suhu di sekitar mempengaruhi kenapa knalpot bisa mengeluarkan air. Terutama pada saat musim hujan pastinya knalpot mobil akan sering meneteskan air. Apalagi daerah yang beriklim tropis.

Air yang di hasilkan dari proses pembakaran tadi sebagian tidak menguap karena suhu dingin, nah inilah yang menjadi butiran air yang keluar pada knalpot. Hal ini justru sebagai tanda pembakaran terbilang sempurna. Jadi anda tidak perlu khawatir tentang keluarnya air atau embun pada knalpot anda.

Faktor kimia juga mempengaruhi karena bahhan bakar mobil atau bisa juga di sebut C8H18 sehingga saat sirkulasi kerja memerluka oksigen (O2) menghasilkan pembakaran sempurna yang akan menghasilkan Karbondiokssida atau CO2 dan Air (H2O).

Nah itulah penyebab – penyebab muncul air atau embun ya kawan, jangan panik ini gejala normal kok akan tetapi anda juga perlu melakukan perawatan untuk kendaraan anda. Namun apabila muncul air atau embun pada knalpot anda merasa cemas dan tidak wajar bisa juga anda mengecek nya di bengkel resmi atau langganan anda.

Semoga bermanfaat ya kawan untuk artikel ini. Sekian terima kasih.