Tlp SekarangWA Sekarang
 Pengganti Air Radiator Dengan Air Mineral Buat Sementara

Pengganti Air Radiator Dengan Air Mineral Buat Sementara via modifikasi.co.id

Anda pengguna motor yang memiliki sistem berpendingin cairan, ada situasi di Air Radiator dalam tabung reservoir.

Biasanya, anda  jika memeriksa sebelum menempuh perjalanan jauh, dan setelah pulang dari jarak jauh. Jika memang kurang, bisa anda  tambahkan dengan air sedikit dengan merek yang sama. “Misalnya, pak

ai pendingin dari Yamalube. Maka harus memakai Yamalube juga. Jika dicampur dengan merek lain, akan berakibat fatal. Bisa saja terjadi penimbunan kotoran atau kerak yang mencapai saluran, karena faktor pendingin udara yang berbeda, ”kata Ari Sarwono selaku Kepala Mekanik dari Yamaha Tabrani Jaya Motor.

bila kepepet, sobat lebih baik menggunakan udara mineral untuk menambah udara di dalam tabung penyangga.

“Air mineral botolan yang banyak dijual di warung pinggir jalan atau mini market sifatnya netral, tidak banyak mengandung mineral seperti udara tanah atau pompa udara, yang dapat membuat karat radiator,” paparnya lebih lanjut.

Namun, penggunaan Air Radiator dengan air mineral hanya bersifat sementara saat kepepet, tidak bisa dipakai selamanya untuk harian.

“Karena, udara mineral tidak bisa menahan panas, tidak ada jumlah bahan penahan panas seperti pendingin udara,” kata pria yang ngebengkel di Jl. Raya Mochtar Tabrani, Bekasi, Jawa Barat.