Tlp SekarangWA Sekarang
 Pengendara Mobil Wajib Membawa Ban Serep

Ban Serep melalui automotivexist.blogspot.co.id

Setiap pengendara kendaraan bermotor baik itu roda dua atau roda empat wajib mematuhi setiap peraturan lalu lintas yang berlaku.

Selain mematuhi rambu rambu lalu lintas yang ada, pengguna juga wajib memakai perlengkapan keamanan seperti helm dan membawa surat kelengkapan berkendara ( STNK ) untuk roda dua, dan khusus untuk roda empat juga wajib membawa perlengkapan standar seperti dongkrak, ban cadangan, segitiga pengaman, kunci palang, serta kotak P3K, aturan itu tertulis dalam pasal 57 undang- undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Dan dari pasal tersebut disambung dengan pasal lainnya yaitu pasal 278 Undang Undang No 22 tahun 2009 yang menerangkan hukuman bagi mereka yang melanggar pasal 57 dengan pidana kurungan penjara paling lama 1 bulan serta denda berupa uang dengan nilai maksimal dendanya adalah Rp 250.000.

Adanya aturan tentang kelengkapan mobil yang satu ini memang sangat penting. Mengendarai mobil tanpa membawa ban cadangan adalah perbuatan yang melanggar aturan di Indonesia

Di kutip dari berbagai sumber.