Tlp SekarangWA Sekarang
Pedal Gas Mobil : Bagian – Bagiannya

Pedal Gas Mobil via apritos.com

Pedal gas adalah salah satu komponen mesin bensin yang bertugas untuk memberikan pemasukan bensin di dalam saluran hisap silinder mesin. Adapun pedal gas mobil memiliki fungsi dimana saat pedal gas bekerja untuk mengontrol putaran yang terjadi pada mesin mobil. Pada saat pedal gas diinjak, maka akan mempercepat laju mobil atau mempercepat putaran yang terjadi pada mesin mobil sendiri.

Penggunaan pedal gas yang tidak baik, ternyata bisa menjadi penyebab mobil bau sangit. Maka dari itu kita harus menggunakannya dengan baik.

Sistem yang terjadi pada pedal gas sangatlah membutuhkan tekanan yang dilakukan dari si pengemudi. Oleh karena itu, pada saat pengemudi ingin menambahkan kecepatan, maka pengemudi hanya menginjak pedal gas tersebut ke bagian bawah agar putaran pada mesin bisa bertambah. Bagian yang berhubungan dengan pedal gas lainnya adalah bagian rem mobil dan juga kopling mobil.

Bagian – Bagian Pedal Gas Mobil

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai pedal gas mobil, kita harus mengetahui bagian bagian tersebut. Adapun bagian –  bagian dari pedal gas mobil adalah sebagai berikut :

  • Force Feedback

Force feedback yaitu bagian pada pedal gas yang berfungsi sebagai pijakan kaki ketika anda akan melakukan penambahan kecepatan, yang nantinya tekanan yang ada pada force feedback ini akan diteruskan ke bagian engine control.

  • Engine Control

Engine control yaitu komponen yang mengatur tekanan yang berasal dari bagian force feedback yang nantinya akan diteruskan ke bagian feel forces. Dengan adanya komponen ini, tekanan yang ada bisa diatur sedemikian rupa agar nyaman dan aman saat digunakan.

  • Feel Forces

Feel fores yaitu komponen yang mengatur dan juga menyampaikan tekanan dari engine control ke bagian pemutar mesin pada kendaran anda, sehingga mesin bisa menambah ataupun mengurangi kecepatannya. Coba bayangkan, apa jadinya jika kecepatan tidak bisa dikurangi, pasti akan sangat berbahaya. Sekarang tau kan betapa pentingnya komponen yang satu ini.