Tlp SekarangWA Sekarang
Menghilangkan Baret Mobil Yang Benar Dengan Cara Mudah

Hilangkan Baret Pada Mobil via okezone.com

GADAIBPKBMOBIL.COM – Cara menghilangkan baret pada mobil merupakan proses yang dikategorikan bisa mudah, bisa juga sulit. Semua itu tergantung pada tingkat keparahan baret yang terjadi.

Apabila hanya terdapat goresan bisa dihilangkan secara mandiri, namun jika parah sebaiknya bawa ke bengkel untuk mendapatkan penanganan secepatnya.

Nah berikut adalah cara hilangkan baret pada mobil :

1. Lakukan Pengecekan Terlebih Dahulu

Sebelum melakukan tindakan menghilangkan baret pada mobil Anda, sebaiknya pastikan terlebih dahulu apakah baret mobil tersebut benar-benar baret atau hanya debu yang gores pakai tangan. Kalau hanya debu bisa Anda lakukan pengelapan menggunakan kanebo setengah basah saja sudah cukup.

Biasanya kan banyak anak-anak yang iseng buat tulisan menggunakan jarinya diantara debu-debu yang menempel pada cat mobil Anda. Untuk itu saya sarankan agar menjaga kebersihan mobil Anda.

2. Tentukan Ukuran Kedalaman Baret Yang Ada

Selanjutnya cara hilangkan baret mobil Anda bisa mengukur kedalaman baret mobil untuk menentukan hal apa yang harus Anda lakukan. Seperti yang saya jelaskan di atas, jika tidak terlalu dalam bisa ditangani sendiri namun jika terlalu dalam mau tidak mau harus ditangani oleh ahlinya.

Perlu juga Anda siapkan budget khusus untuk pengeluaran tidak terduga seperti ini. Hal-hal tersebut sudah menjadi resiko mempunyai kendaraan pribadi. Pastinya Anda sudah mempertimbangkan dari awal sebelum membeli. Banyak keuntungan yang didapatkan, atau justru sebaliknya mendapatkan banyak kerugian.

Untuk urusan cara hilangkan baret parah saya sarankan bawa saja ke bengkel ketok magic dijamin biayanya akan jauh lebih murah dibandingkan bengkel pada umumnya.

3. Gunakan Kompon Poles Khusus

Baret yang tidak terlalu dalam dan parah bisa Anda tangani sendiri dengan memanfaatkan kompon. Kompon nantinya digunakan untuk melakukan proses pemolesan. Poleskan sedikit demi sedikit kompon ke bagian yang baret.

Lakukan dengan hati-hati dan penuh ketelitian agar hasilnya pun bisa maksimal. Kalau bisa dikerjakan sendiri kenapa tidak. Penghematan pun sangat perlu dilakukan untuk kebutuhan tak terduga lainnya.

Namanya mobil sekali perbaikan jangan tanya habisnya berapa. Selain itu Anda bisa memahami cara memperbaiki cat mobil agar hasilnya bisa kinclong.

4. Bersihkan Dengan Menggunakan Air Setelah Di Poles

Langkah menghilangkan baret mobil selanjutnya ialah dengan membersihkannya. Pembersihan menggunakan air setelah selesai proses pemolesan berlangsung berfungsi untuk menghilangkan zat-zat tidak berguna seperti residu agar tidak beresiko menempel di tangan dan termakan. Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan.

Kemudian jika kompon yang Anda oleskan ternyata masuk ke sela-sela bagian mobil Anda, maka bisa Anda bersihkan dengan menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Lakukan penyikatan secara hati-hati agar tidak menimbulkan bekas nantinya.

5. Lakukan Cara Diatas Secara Berulang-ulang

Untuk memastikan hasilnya bisa maksimal dan seperti sedia kala, Anda bisa melakukan cara hilangkan baret mobil tersebut dengan mulai dari nomor 2, nomor 3, dan nomor 4 secara berulang. Hasil yang baik pasti melalui proses yang baik pula. Minimal lakukan cara tersebut 2 sampai 3 kali.

Anda bisa menyempurnakan dengan menggunakan lilin-lilin carnauba yang mempunyai kualitas baik. Polesan dikatakan sempurna jika ditandai dengan adanya tolakan terhadap air. Coba Anda siram menggunakan air bagian yang sudah dipoles, jika air tidak terserap berarti hasil polesan sudah bagus.

(Dikutip dari berbagai sumber. Gambar: okezone.com)