Tlp SekarangWA Sekarang

Di luar sana banyak sekali jenis bahan jok mobil yang ada, mulai dari yang berbahan beludru, kulit sintetis ataupun kulit asli. Nah dari ketiga jenis bahan jok yang penulis sebutkan, salah satu jenis bahan pelapis jok yang sangat bagus dan sangat disarankan adalah menggunakan bahan pelapir yang terbuat dari kulit asli atau original leather.

Sebab jok mobil yang terbuat dari bahan kulit asli ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh bahan lain, dan dibawah ini adalah beberapa kelebihan jok mobil yang terbuat dari bahan kulit asli.

Kelebihan Jok Berbahan Kulit Daripada Bahan Lainnya

jok kulit via jualmobilbaru.com

Nah, beberapa kelebihan jok mobil kulit asli di bawah berikut :

  1. Jok kulit lebih awet dan tidak mudah rusak

Bahan kulit memang paling awet terlebih lagi dengan harga yang fantastis contohnya saja barang-barang yang memakai bahan kulit ialah sepatu, tas, jaket, dll. Bahan kulit terbilang cukup awet.

  1. Jok kulit terasa lebih sejuk dibadan dan mudah melepas panas

Selain ketahanan yang tinggi jok bahan kulit memiliki kelebihan yang lain yaitu jika digunakan untuk berkendara jauh anda tidak akan merasakan panas malahan sebaliknya anda akan merasakan sejuk sebab jok kulit ini mampu menyebarkan panas dengan lebih baik.

  1. Jok kulit lebih gampang dibersihkan

Layaknya sepatu ataupun jaket kulit jika terkena kotoran ataupun noda cara pembersihannya pun sangatlah mudah, cukup kita bersihkan dengan menggunakan kanebo atau kain halus yang telah dibasahi atau diberikan cairan pembersih khusus kulit, seketika itu juga kotoran terangkat dan jok mobil kembali bersih. Berbeda halnya dengan jok yang terbuat dari beludru, jika terkena noda kita harus mencucinya dan cara mencuci jok berbahan beludru ini tidak sembarangan.

  1. Jok kulit asli lerlihat lebih mewah dan sporty

Rata rata kendaraan sport atau kendaraan berkelas menggunakan jok berbahan kulit asli guna menunjang penampilan interiornya, sebab bahan kulit memang memberikan kesan yang sangat mewah dan sporty, begitupun dengan mobil anda. Meskipun mobil anda hanya sekelas panther ataupun yaris, dengan menggunakan jok kulit ini kesannya pun juga lain dari pada yang lain.

  1. Jok berbahan kulit asli anti air

Dan yang lebih keren lagi dari kelebihan yang dimiliki oleh jok mobil yang berbahan dasar kulit ini adalah, jika ketumpahan air ataupun susu bayi, termasuk terkena muntah an sangat gampang dibersihkan dan hebatnya lagi tidak meninggalkan bau.