Tlp SekarangWA Sekarang
Fungsi Utama Wiper Pada Mobil

Wiper Mobil via okezone.com

Peran wiper terbilang cukup vital terlebih lagi pada saat hujan. Wiper adalah alat menyapu (menyingkirkan air) dari tempat yang licin dan datar seperti kaca mobil. Nah untuk kalian yang belum mengetahui fungsi utama wiper tenang saja karena pada saat ini saya akan menjelaskannya. Yuk simak.

Wiper mobil adalah sebuah piranti yang terdapat pada setiap kendaraan mobil yang berfungsi untuk membersihkan kaca mobil dan memaksimalkan jarak pandang pengendara mobil tersebut. Sumber energi yang membuat wiper bisa bekerja dalam menjalankan fungsinya adalah karena adanya kiriman daya yang berasal dari baterai accu.

Oleh karena itu keberadaan wiper sangat penting untuk memberikan kelancaran dalam berkendara. Mungkin bagi sebagian orang keberadaan wiper ini dianggap sepele dan tidak terlalu memberikan dampak, namun yang perlu anda ketahui, pikiran atau pendapat tersebut adalah salah total. Karena komponen ini sama pentingnya dengan komponen mobil yang lain.

Nah berikut beberapa fungsi utama komponen wiper pada mobil :

  1. Sebagai piranti yang berfungsi untuk membersihkan kaca mobil anda, baik kaca bagian depan. Maupun kaca bagian belakang dari debu pada saat musim kemarau.
  2. Sebagai piranti yang berfungsi untuk membersihkan kaca mobil anda, baik kaca bagian depan ( khususnya ) maupun kaca bagian belakang dari air hujan pada saat anda berkendara di musim hujan.
  3. Sebagai piranti yang bisa memperjauh atau memperjelas jarak pandang si pengemudi, karena fungsinya untuk memberihkan kaca mobil tersebut.
  4. Sebagai piranti yang tepat untuk dijadikan sebagai cara menghilangkan water spot di kaca. serta bisa membersihkan kotoran lainnya.

Nah itulah beberapa fungsi utama wiper ya gan. Walaupun hanya sedikit semoga bermanfaat dan jaga kendaraan anda ya gan agar mengemudi menjadi aman dan nyaman. Sekian terima kasih.