Tlp SekarangWA Sekarang
Fungsi Lampu Tembak Mobil

Lampu Mobil via almuraba.net

Lampu merupakan komponen yang sangat penting bagi pengendara, terutama pada saat malam hari. Lampu berguna untuk penerangan pada saat di jalan dan sebagai simbol di jalan contohnya saat berbelok ataupun dalam keadaan darurat. Banyak kan fungsi lampu secara umum.

Di bagian lampu ada jga yang namanya lampu tembak. Lampu ini sangat terang jika digunakan makanya dalam memakai lampu ini hanya dalam keadaan tertentu saja tidak boleh sembarangan.

Nah berikut fungsi lampu tembak pada mobil :

Fungsi Lampu Tembak Pada Mobil

Di bawah ini  terdapat beberapa fungsi dari lampu tembak atau flash pada mobil yang bisa anda simak dan perhatikan dengan baik ya sobat :

  • Sebagai Penerangan Dijalan yang Gelap

Tentu kita ketahui bahwa lampu tembak tidak dianjurkan digunakan di tempat yang ramai seperti contohnya jakarta dikarenakan lampu ini  terlalu terang dan membuat silau bagi yang melihat ataupun berpapasan langsung. Selain itu akan membahayakan pengendara lain dari arah yang berlawanan sehingga kemungkinan ini akan menjadi penyebab kecelakaan.

Untuk itu jika berkendara di tempat yag ramai dianjurkan menggunakan lampu dekat atau low beam, lampu ini jauh lebih aman. Namun jika kita berkendara di tempat sepi atau di jalan yang tidak ada penerangannya sama sekali, kita boleh menggunakan lampu ini sebagai penerang jalan. Penyebab lampu mobil mati dalam kasus ini wajib anda perhatikan ya sobat. Jika sewaktu – waktu mati anda bisa memperbaikinya sendiri sebagai penanganan pertama.

  • Sebagai penerang Dijalan yang Berkabut

Ketika kita berkendara di jalan yang kebetulan cuacanya sedang berkabut tebal maka kita boleh menggunakan lampu high beam atau lampu jarak jauh sebagai penerang, karena jika kita menggunakan lampu jarak dekat maka kemungkinan besar kita tidak aka bisa melihat jalanan karena tertutup kabut.

  • Sebagai Penanda atau Kode ke Pengendara Lain

Biasanya di arah yang berlawanan kita melihat pengendara yang akan belok, nah dalam keadaan seperti ini kita boleh menggunakan lampu tembak sebagai penanda atau kode ke pengendara dari arah berlawanan yang ingin berbelok untuk berhenti. Caranya dengan menyalakan lampu jarak jauh sejenak dibarengi dengan lampu dekat.

Demikian fungsi lampu tembak yang harus kalian pahami ya gan. Rawatlah komponen kendaraan anda agar mengemudi menjadi aman dan nyaman sekian terima kasih.