Tlp SekarangWA Sekarang
Faktor Jika Pakai Fitur Eco Performa Mobil Langsung Drop

Tombol Eco Mode via viva.co.id

Jika berbicara tentang performa suatu kendaraan pastinya sama dengan borosnya bahan bakar yang digunakan. Semakin boros sebuah kendaraan sudah seharunya diimbangi hasil performanya semakin bagus. Begitupun sebaliknya kendaraan yang lebih irit mempunyai performa yang kurang begitu baik jika dibandingkan dengan yang boros tadi.

Karena hal tersebut para pembuat kendaraan harus memutar otak mencari cara supaya dapat memikirkan kendaraan yang memiliki performa tinggi tetapi hemat penggunaan bahan bakar.

Sebuah cara yang bisa dilakukan supaya kendaraan hemat bahan bakar dan memiliki performa yang mumpuni adalah dengan memasang  fitur eco performa  pada kendaraan. Prinsip kerja fitur eco performa ini adalah membatasi jumlah bensin yang masuk ke ruang pembakaran dan menjaga perputaran mesir tetap rendah.

1.Dampak Mobil yang Menggunakan Fitur Eco Performa

Fitur eco performa ini biasanya diaplikasikan pada mobil dengan kelas premium seperti Mercedes-Benz GL 63 AMG,All New Toyota Camry,Honda Adyssey,Nissan Juke, mart Fortwo,BMW 116i.

Pengaturan performa kendaraan rancangan toyota biasanya tersedia dalam tiga pilihan,yaitu normal,eco dan powder. Untuk membuat mobil tetap irit gunakan mode eco performa.

Fitur eco performa ini sudah diatur menjadi satu paket. Jadi saat fitur eco performa kita gunakan,otomatis ECU (Engine Control Unit) akan mengatur semua kebutuhan mobil supaya bahan bakar yang digunakan manjadi lebih irit. Contohnya semprotan bensin pada sistem injeksi menjadi lebih berkurang dan perpindahan gigi akan jadi lebih cepat.

2.Penyebab Jika Pakai Fitur Eco Performa Mobil Langsung Drop

Dengan adanya sifat eco performa menjadikan perpindahan gigi lebih cepat dari bisanya. Untuk mobil matic,biasanya perpindahan gigi satu ke dua ada di putaran mesin 2000 rotations per minute (rpm). Tapi kalau sudah menggunakan fitur eco performa ini berubah menjadi 1700 rpm.

Yang menjadi kelemahan ketika kita menggunakansifat  eco performa adalah kendaraan menjadi berkurang performanya. Hal ini wajar karena transmisi berpindah secara cepat,sehingga torsi mesin yang seharusnya masih menyisakan tenaga justru terbuang sia-sia.

3.Cara Meningkatkan Performa Mobil

Setelah tadi membahas tentang eco performa,sekarang kita akan memaparkan cara yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan performa mobil supaya kekuatannya bertambah dan bisa melaju lebih kencang.

4.Mengurangi Beban

Hal perrtama yang dapat anda lakukan adalah dengan mengurangi beban di dalam mobil. Semakin ringan beban suatu mobil maka semakin cepat juga melajunya. Keluarkan barang-barang yang sekiranya tidak begitu dibutuhkan dari mobil anda. Bisa juga dengan mengganti pelek yang berat dengan yang lebih ringan supaya laju kendaraan di jalan lebih ringan juga.

5.Mengatur Ulang Karburator

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan setting ulang karburator. Banyak sekali mobil yang menggunakan karburator sebagai pengabut bahan bakar.  Kita bisa mengubahnya menjadi PJ/MJ untuk menyesuaikan bahan bakar yang masuk ke mesin memiliki pengolahan yang lebih baik. Sehingga menimbulkan tenaga yang lebih besar lagi.

6.Perhatikan Busi

Selanjutnya perhatikan penggunaan busi untuk kendaraan anda. Jika anda menginginkan berjalan dengan cepat di jalan raya anda bisa mengganti busi dengan yang baru. Karena semakin besar pengapian yang dihasilkan maka kemampuannya juga lebih maksimal.

7.Pelumas Kendaraan Murni

Penggunaan pelumas kendaraan juga harus yang murni dan benar-benar baru. Tujuan pelumasan ini adalah untuk memperlancar kemampuan dari setiap bagian yang biasanya berbunyi brisik. Pelumas ini bisa didapatkan di bengkel resmi maupun bengkel umum khusus mobil.

Demikian artikel kali ini yang membahas mengenai penyebab dan cara mengatasi dampak penggunaan ECO Performa tenaga jadi drop. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan mengenai fitur ECO dan cara meningkatkan peforma kendaraan tapi tetap hemat BBM

 Dari berbagai sumber..