Tlp SekarangWA Sekarang
Faktor Cat Mobil Bintik-Bintik Dan Cara Mengatasinya

Cat Berbintik via otomania.com

Jikan ada bintik – bintik pada cat mobil tentunya mobil kita akan terkesan kusam dan tidak terawat, pasti setiap pemilik kendaraan ingin mobil nya terlihat bagus tampilannya. Terlebih lagi bintik – bintik ini pasti sangat menggangu pada tampilan mobil anda lingkaran – lingkaran yang timbul pada cat ini dinamakan water spot.

Penyebab water spot muncul

Water spot ini biasanya muncul pada saat mobil terkena air, akan tetapi jenis air di berbagai tempat berbeda karena memiliki kandungan metal dan kalsium yang berbeda – beda. Jika kedua kandungan tersebut terlalu tinggi ini dapat mengakibatkan munculnya bintik – bintik atau water spot. Biasanya air yang mempunya kandungan metal dan kalsium tinggi ini terdapat pada air laut.

Nah jika mobil terkena air hujan maka anda harus segera membersihkan dan membilasnya karena air hujan memiliki kadar asam yang cukup tinggi hal inilah yang menjadi muncul bintik – bintik pada cat mobil anda. Air hujan yang menetes pada cat mobil lalu di biarkan saja hingga mengering dan di biarkan terlalu lama akan sangat susah untuk membersihkan nya. Usahakan setiap anda menggunakan kendaraan sehabis hujan pastikan untuk segera mencuci dan membersihkannya.

Cara menghilangkan water spot

Tahap awal yaitu siramkan air hangat pada cat yang memiliki water spot, pastikan rata hingga menyeluruh. Lalu bahan yang di siapkan shampo yang memiliki kadar busa rendah.

Campur air hangat dengan shampo yang tadi lalu bilas body mobil yang terkena water spot dengan campuran tadi. Siapkan kain halus kering untuk mengelapnya. Setelah melakukan hal – hal yang tadi lakukan pemolesan agar terlihat bersih lagi.

Pemolesan adalah pekerjaan menghaluskan permukaan cat setelah melakukan pengecatan. Hasil dari pengecatan masih banyak terkandung debu dan kemungkinan ketebalan yang tidak rata.
Untuk melakukan pemolesan, bisa dilakukan dengan bantuan amplas halus terlebih dahulu (jika permukaan terlalu kasar) atau langsung dengan compound saja (jika permukaan sudah halus).
Nah itulah faktor munculnya bintik – bintik atau water spot pada body mobil, semoga bermanfaat ya kawan rawatlah kendaraan anda dengan baik agar agar mengemudi menjadi aman dan nyaman. Sekian terima kasih.