Tlp SekarangWA Sekarang
Cara Merawat Mobil Carry Tua

Mobil Carry Tua via modifikasiavanza.blogspot.co.id

GADAIBPKBMOBIL.COM – Pemilik perlu mengetahui cara merawat mobil Carry tua karena penanganannya berbeda dengan mobil masa kini.

Aslinya merawat mobil Carry tua cenderung mudah. Yang terpenting hanya perlu memperhatikan mobil Carrynya. Ada beberapa aspek yang perlu Anda perhatikan untuk merawat mobil Carry tua.

Penggunaan BBM dan Oli

Cara merawat mobil Carry tua pertama kita lihat dari penggunaan oli dan bensin. Mobil Carry yang sudah digunakan lebih dari sepuluh tahun lebih memerlukan suplai oli lebih banyak agar kerja mesin tetap optimal. Mesin Carry sudah lemah karena sudah lama digunakan.

Ibarat lansia yang sudah terlalu lemah untuk melakukan berbagai macam aktivitas dan pikiran berat. Untuk menekan tingkat emisi mesin Carry, direkomendasikan untuk mengganti oli mobil Carry 2500 km sekali. Selain itu, oli bermanfaat untuk meringankan performa mobil. Gunakan oli yang kekentalannya SAE 10-40 W atau 15-40 W. Untuk bahan bakar nya lebih baik menggunakan pertamax.

Selalu Periksa Ring, Kabel dan Karet Penyangga

Selain memperhatikan penggunaan BBM dan oli, cara merawat mobil Carry tua kedua adalah memperhatikan ring, kabel dan karet penyangga. Tiga benda ini memang terlihat remeh tapi sangat penting.

Untuk kondisi ring, jangan sampai ringnya rapuh dan berkorosi. Dua manfaat ringnya baik bisa membuat suara mesin lebih halus dan aliran BBM lebih lancar. Ganti ring jika kondisinya sudah rapuh dan berkorosi. Selalu periksa kondisi kabel dan pastikan kondisinya tidak rapuh dan tidak mengelupas.

Melakukan Pemeriksaan Pada Mesin Mobil

Cara merawat mobil Carry ketiga adalah membuat jadwal rutin untuk memeriksakan mesin mobil Carry Anda. Mesin mobil Carry tua cukup sering mogok. Jangan sampai mesin mobil mogok ketika Anda mengendarainya di hutan waktu malam hari. Diperlukan tahu cara mengatasi mobil carry yang mogok. Jika Anda merasakan ada yang tidak beres pada mesin Carry, Anda bisa langsung melakukan perawatan.

Rutin Membersihkan Mobil Carry

Keempat, cara merawat mobil carry tua adalah membersihkan mobil. Bersihkan mobil secara menyeluruh dan sempurna. Tidak hanya bodi mobil Carry, tapi hingga bagian-bagian mobil yang mudah terjangkau oleh Anda.

Untuk interior mobil carry, beli lap basah dan parfum mobil. Parfum mobil harganya berkisar Rp 50.000. Parfumnya lumayan agar interior mobil Carry tetap wangi. Sedangkan lap basah berguna agar bagian dalam tidak berdebu. Untuk bodi mobil, jangan menggunakan deterjen. Susunan kimia deterjen bisa merusak bodi mobil carry.

(Dikutip dari berbagai sumber. Gambar: modifikasiavanza.blogspot.co.id)