Tlp SekarangWA Sekarang
Menghilangkan Noda Pada Mobil

Menghilangkan Noda Pada Mobil via mobilmo.com

GADAIBPKBMOBIL.COM, Menghilangkan noda pada mobil yang terlihat kotor merupakan suatu kewajiban kita untuk membersihkannya. Apalagi ada bagian body mobil yang kotor akibat noda membandel yang sulit dihilangkan.

Semua yang bisa dilakukan sendiri demi mendapatkan kondisi mobil tetap baik, sudah selayaknya dilakukan secara rutin. Ingatlah bahwa untuk mempunyai mobil pribadi sendiri membutuhkan dana yang tidak sedikit. Rupiah demi rupiah anda kumpulkan sehingga akhirnya berubah wujudlah menjadi mobil pribadi impian anda masa itu.

Cara Menghilangkan Noda Pada Cat Mobil

Semua barang yang anda punya jika dirawat dan diperhatikan dengan baik pasti akan membawa manfaat baik bagi kehidupan anda. Semua resiko pengeluaran rumah tangga yang mungkin terjadi bisa ditekan dan dikendalikan melalui kegigihan atau pun ketelatenan anda.

Khususnya dalam hal merawat barang-barang yang anda punya seperti misalnya mobil pribadi. Dengan begitu anda akan berusaha untuk mengharga jerih payah anda sendiri dan akan sekuat tenaga mengupayakan dalam menjaga kondisinya agar tetap baik.

Pada artikel kali ini saya akan membahas lebih dalam mengenai cara menghilangkan noda pada cat mobil yang mungkin bisa anda jadikan sebagai referensi, mari kita simak penjelasannya bersama-sama sebagai berikut.

Menggunakan Langkah-Langkah yang Baik dan Benar

Perhatikan dan terapkan langkah-langkah yang baik dan benar dalam upaya menjaga kebersihan fisik mobil anda. Jangan sampai anda menggunakan benda-benda atau pun bahan-bahan yang justru bisa menyebabkan cat mobil anda menjadi rusak dan bahkan berkarat.

Menghilangkan Noda Dengan Air Bersih

Cara Melakukan Perawatan Pada Mobil

Membersihkan Mobil Menggunakan Air Bersih via mobilimo.com

Air memang bahan yang tepat digunakan untuk membersihkan berbagai jenis barang dan peralatan anda. Siramkan air pada bagian permukaan mobil yang terkena noda sebelum noda tersebut mulai mengering dan menimbulkan kerak.

Seperti contohnya lumpur-lumpur yang menempel saat musim penghujan datang. Biasakan untuk langsung membersihkannya sesampai di rumah. Jika lumpur mulai mengering dan menumpuk, lama kelamaan akan mempengaruhi warna cat pada mobil.

Perubahan mungkin saja bisa terjadi seiring dengan berjalannya waktu karena kebiasaan-kebiasaan buruk yang sengaja atau pun tidak sengaja anda lakukan. Noda-noda sekecil apapun sebaiknya memang segera untuk ditangani.

Saat proses penyiraman hendaknya anda perhatikan teknik yang benar. Hindari menyiramkan air dengan memberikan tekanan. Seringkali banyak yang melakukan cara tersebut agar noda berkerak bisa terlepas. Namun tidak dianjurkan karena guncangan yang dihasilkan bisa membuat mobil anda menjadi penyok.

Manfaatkan Kanebo atau Lap Lembut

Cara melakukan perawatan pada mobil

Memanfaatkan Kanebo via radiokucing.com

Cara menghilangkan noda pada cat mobil berikutnya ialah dengan memanfaatkan kanebo atau lap. Noda yang sudah berkerak mungkin tidak cukup jika hanya disiram saja menggunakan air.

Diperlukan pengelapan untuk mengangkat kerak yang membandel. Bisa memanfaatkan kanebo atau pun lap dengan bahan yang lembut untuk menghindari baret pada permukaan cat mobil anda.

Proses pengelapan juga memerlukan teknik yang benar untuk memaksimalkan kebersihannya. Biasakan melakukan pengelapan dengan satu arah saja mulai dari atas ke bawah. Tidak dianjurkan untuk mengelap dengan arah memutar atau pun bolak-balik.

Alasannya adalah, apabila anda mengelap dengan satu arah mulai dari atas ke bawah, maka noda akan cepat turunnya dan tidak beresiko bersarang pada celah-celah kecil permukaan cat mobil.

Namun apabila anda mengelap dengan arah memutar atau pun bolak-balik, noda akan menjadi merata dan bahkan akan bersarang pada bagian celah-celah permukaan cat mobil. Bukannya masalah tertangani dengan baik justru akan menimbulkan masalah baru.

Gunakan Sabun dan Shampo Khusus

Menggunakan Shampo Khusus Mobil via Lazada.co.id

Penggunaan sabun dan shampo akan membantu mempercepat noda-noda membandel hilang. Terkadang bekas dari noda yang sudah dibersihkan dengan menggunakan air masih membekas.

Untuk itu anda bisa mengaplikasikan sabun dan shampo untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Penggunaan shampo juga baik dijadikan sebagai cara menghilangkan bau di mobil sehingga aroma-aroma tidak sedap bisa hilang.

Namun perlu anda ingat, bahwa penggunaan sabun dan shampo untuk membersihkan mobil tidak boleh sembarangan. Gunakan sabun dan shampo khusus untuk mobil. Jika tidak maka akan sangat beresiko terhadap kondisi cat mobil anda.

Dalam jangka waktu lama, penggunaan shampo secara semabarangan akan menyebabkan kondisi cat mobil anda memudar dan juga mengalami perubahan warna. Selain itu korosi bisa saja terjadi karena pemanfaatan bahan yang salah untuk membersihkan mobil.

Manfaatkan Cairan Pengkilap Mobil

Selanjutnya untuk membuat cat mobil anda menjadi lebih kinclong, maka anda bisa memanfaatkan cairan yang membuat mobil lebih mengkilap dengan KIT. Setelah semua proses membersihkan selesai, anda bisa aplikasikan cairan pengkilap mobil dengan cara menyemprotkannya.

Kemudian lakukan proses pengelapan menggunakan lap berbahan lembut dan bisa menyerap uap air. Untuk proses pengelapan kali ini disarankan untuk melakukannya dengan arah memutar. Dengan menerapkan teknik ini, maka tidak akan ada bagian yang terlewati.

Satu hal lagi yang perlu anda ingat, jangan memakai cairan pengkilap terlalu banyak, nanti permukaan cat mobil akan menjadi sangat licin. Selain itu juga boros bukan, gunakan seperlunya saja sesuai dengan kebutuhan.

Berikan Perlindungan Khusus Saat Mobil Tidak Lagi Digunakan

Cara ini sangat efektif untuk dilakukan sehingga bisa membantu meminimalisir noda-noda yang mungkin saja akan menempel pada permukaan cat mobil anda. Setelah mobil tidak digunakan lagi dan hanya terparkir saja, tutupilah dengan penutup mobil untuk memberikan perlidungan.

Mungkin materi diatas dapat dijadikan sebagai panduan dan wawasan untuk anda yang ingin membersihkan mobil kesayangan anda.

(Diedit oleh Timothy Fathi; dikutip dari berbagai sumber. Gambar: mobilimo.comLazada.co.id)

marketing officer

0823 1212 7755 (Call Center)

Butuh Dana? Punya BPKB? Ketik pesan SMS seperti format dibawah ini atau hubungi via telepon, FAST RESPONSE. Dalam 5-10 menit kami akan segera menghitung detail simulasi pinjaman, angsuran, masa tenor dan lain-lain. Apabila data lengkap, akan kami jemput sekaligus SURVEY (No Tipping!). Proses maks 1 HARI (data lengkap). Melayani seluruh Indonesia. NO BI CHECKING.

Ketik: Nama/No. HP Anda/MEREK MOBIL-TIPE-MT-AT/Tahun Kendaraan/Domisili

Contoh: Krisna/082312494977/Toyota Innova G 2.0 AT Bensin 2012/Surabaya  KIRIM ke: 0823 1212 7755