Tlp SekarangWA Sekarang
5 Tips Mudah Merawat Cat Body Mobil Tetap Mengkilap

Merawat Cat Mobil Via mobilmo.com

Pada kesempatan ini saya akan berbagi Tips Merawat Cat Pada Body Mobil Agar Tetap Mengkilap. Pastinya anda sering melihat mobil-mobil baru yang berlalu lalang di jalan raya. Namun, sangat disayangkan tidak jarang cat pada mobil-mobil baru tersebut sudah terlihat agak kusam atau kurang mengkilap.

Hal ini disebabkan karena mobil-mobil tersebut kurang perawatan khususnya pada bagian body mobil. Mungkin hal tersebut terlihat sepele namun dengan tampilan yang kusam dan kurang mengkilap dapat membuat siapapun yang melihat merasa kurang suka.

Langsung saja anda simak Tipsnya berikut ini :

  1. Cuci Bersih Body Mobil Dengan Kit Sampo

Tips pertama merawat cat pada body mobil agar tetap mengkilap adalah dengan mencuci bersih mobil menggunakan kit sampo. Baiknya jika mencuci mobil dilakukan secara rutin, satu minggu sekali smpatkan untuk mencuci mobil anda.
Atau jika mobil anda sudah terlihat agak kotor sebaiknya lansung saja di cuci karena kotoran yang menempel pada mobil  dibiarkan terus menerus, lama kelamaan akan sulit untuk dihilangkan bisa-bisa merusak cat pada body mobil anda. Jadi sebaiknya mencuci mobil harus dilakukan secara rutin agar body mobil anda tetap kinclong seperti mobil baru lagi.
  1. Bagian Body Mobil

Tips kedua dalam adalah dengan mengkomponkan body mobil. tetapi jangan sampai salah, mengkompon body mobil hanya dilakukan untuk bagian tertentu, yakni khusus pada bagian mobil yang terdapat kotoran atau goresan yang memungkinkan dengan cara di kompon bisa bersih dan tidak terlihat lagi, kotoran yang menempel ataupun bekas goresannya.
Mengkompon mobil baiknya dilakukan dengan cara yang benar dan hati-hati serta menggunakan kompon dengan merek Rubingg Commpon atau bahan pemberhis lainnya yang sekelas dengan kompon mobil.
  1. Menambahkan Kit Pada Body Mobil Setelah di Cuci

Tips ketiga yaitu dengan menambahkan kit mobil pada seluruh bagian body mobil anda. Penambahan Kit hendaknya setelah mobil di cuci bersih dan sudah dilap dan kering, kemudian tambahkan kit secara merata keseluruh bagian mobil. Penambahan Kit ini berfungsi untuk membersihkan kotoran-kotoran lembut yang menempel pada body mobil setelah di cuci.
  1. Jangan Terlalu Sering Memarkirkan Mobil Anda Di Tempat Panas

Tips selanjutnya adalah dengan cara memarkirkan mobil ditempat yang adem. jangan terlalu sering memarkirkan mobil di tempat yang panas. hal ini juga dapat merusak cat pada body mobil, dengan seringnya anda memarkir mobil di tempat-tempat yang panas akan mengakibatkan cat pada body mobil anda semakin lama semakin terlihat kusam.
  1. Jangan Menutup Mobil Dengan Sarung Saat Kondisi Mobil Dalam Keadaan Basah

Tips yang yaitu jangan biasakan menutupi mobil dengan sarung mobil saat mobil anda dalam keadaan basah. Hal ini juga dapat merusak cat pada body mobil yang disababkan hawa lembab yang terjadi saat mobil di kerubungi dengan sarung mobil. Dengan seringnya menutupi mobil dalam keadaan basah lama kelamaan cat pada body mobil akan terlihat kusam dan kurang mengkilat.
Dari Berbagai Sumber