Tlp SekarangWA Sekarang
5 Peringatan Bahwa Kendaraan Harus Segera Di Service

mobil mogok via electromotif.blogspot.co.id

1. Indikator Mesin Menyala

Peringatan pertama yang perlu anda ketahui dari kendaraan anda adalah apakah layar indikatornya menyala atau tidak? Jika menyala, cobalah untuk mengecek kendaraan anda tersebut, karena nyalanya lampu indikator mesin tersebut menandakan mesin pada kendaraan anda sedang bermasalah. Pergilah ke bengkel untuk mengeceknya.

2. Peringatan Untuk Ganti Oli

Fungsi oli pada kendaraan ialah untuk megawetkan usia pakai pada mesin, dimana agar mesin dapat berjalan dengan mulus, tanpa adanya bantuan. Jadi, bila pada kendaraan anda indikator tanda oli menyala berarti anda harus segera melakukan penggantian oli di tempat service.

3. Kerusakan Sistem Kelistrikan

Beberapa kendaraan akan menunjukan berbeda-beda bila sistem kelistrikannya mengalami gangguan, umumnya pada mobil akan menujukan sebuah lambang baterai yang menyala, menunjukan bahwa aki pada mobil tersebut harus segera di isi. Sehingga, tidak menghambat kerja mesin yang tentunya menghambat anda pula dalam melakukan aktivitas apapun.

4. Service Mesin

Satu lagi yang perlu anda ketahui untuk service kendaraan anda, yaitu apabila lampu indikator menyala dengan adanya interval. Berarti, anda diwajibkan untuk melakukan perawatan pada kendaran anda tersebut. Jagalah mobil anda akan tetap bisa anda pergunakan sampai kapanpun.

5. Peringatan Sistem Pendingin

Setiap kendaraan tentunya menggunakan sebuah sistem pendingin, fungsi dari sistem pendingin ini ialah untuk menjaga agar temperatur pada mesin dalam kondisi yang tetap bisa dipergunakan. Perhatikanlah dengan seksama, bila lampu sistem pendingin anda menyala jangan lupa untuk mengisinya, agar kendaraan yang anda miliki temperaturnya tidak melebihi batas dan dapat di gunakan dengan baik.

Rutinlah dalam mengecek kendaraan anda agar kita dapat mengendarai dengan aman dan nyaman, Terima kasih atas waktunya.